Libur Telah Tiba! 28 Tempat Wisata Terpopuler di Sukabumi yang Wajib Dikunjungi, Dijamin Gak Nyesel!

Libur Telah Tiba! 28 Tempat Wisata Terpopuler di Sukabumi yang Wajib Dikunjungi, Dijamin Gak Nyesel!

Salah satu taman wisat alam Geopark Ciletuh Sukabumi-ilustrasi-@geopark_ciletuh_sukabumi

Walau lebih sering dipanggil pantai, kawasan ini lebih identik dengan tebingnya yang berbatasan langsung dengan laut lepas.

Bersantailah di sini dan Anda akan disuguhkan dengan pemandangan savana hijau, karang bolong yang eksotis dan tarian gelombang yang menghantam dinding tebing. 

Gelombang ombak ganas yang dapat mencapai lima belas meter sama sekali tidak kalah dengan Waterblow yang terletak di Bali!

Hamparan savana hijau di sini juga sangat cocok untuk dijadikan tempat berkemah bagi para petualang yang ingin menikmati keindahan Pantai Cicaladi secara lebih dekat. 

Alamat: Cicaladi, Sukatani, Surade, Sukatani, Surade, Sukabumi, Jawa Barat. Koordinat di sini

17. Pantai Cimaja

Pantai Cimaja sudah memiliki nama besar di kalangan peselancar dunia? Ya, ombak di sini yang terkadang bisa mencapai 4 meter memang menjadikan pantai ini sebagai lokasi selancar yang ideal. 

Tak heran kalau di daerah ini juga ditemukan resort dan beach club keren yang nggak kalah dengan di Bali, seperti Cimaja Beach Club.

Tidak seperti kebanyakan pantai yang menjadikan pasir putih sebagai daya tariknya, daya tarik lain pantai ini adalah jejeran batuan alami yang indah.

Bagi yang tidak berselancar, tidak perlu merasa disisihkan, pemandangan alam yang disajikan pantai ini cukup memanjakan mata. 

Alamat: Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Koordinat di sini.

18. Pantai Ombak Tujuh

Di pantai ini Anda dapat menyaksikan ombak-ombak besar berjalan beriringan menuju pantai lalu pecah menabrak karang. Karena itulah pantai ini dikenal dengan nama Pantai Ombak Tujuh.

Pantai ini menawarkan pasir putih dengan air yang jernih. Di sini dapat terlihat ikan-ikan dan kepiting kecil serta bintang laut dan rumput laut yang tersebar di batu-batu karang. Namun karena besarnya ombak di sini, disarankan untuk berhati-hati.

Karena ombaknya yang besar, pantai ini juga cocok dijadikan tempat berselancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: