Konferensi Islam ASEAN 2022 di Bali Hasilkan 10 Poin Penting Ini

Konferensi Islam ASEAN 2022 di Bali Hasilkan 10 Poin Penting Ini

Wakil Presiden RI KH Ma`ruf Amin saat membuka Konferensi Islam ASEAN 2022 di Bali.-ist-

NUSA DUA, DISWAY.ID-- Indonesia telah menjadi tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Islam Negara ASEAN atau 2nd ASEAN Countries Conference in Indonesia 2022. 

Ajang konferensi Islam dengan pesertanya negara-negara anggota ASEAN yang dibuka Wapres RI KH Ma`ruf Amin pada 21 Desember 2022 tersebut, berhasil melahirkan 10 poin penting. 

Hari ini, Jumat 23 Desember 2022, Konferensi yang digelar di Nusa Dua, Bali, ditutup oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi. 

BACA JUGA:Cara Cek Estimasi Keberangkatan Haji Melalui Aplikasi Pusaka

BACA JUGA:Lowongan! 49.549 Formasi PPPK Resmi Tersedia di Kemenag, Cek Syarat dan Pendaftarannya

Ke-10 poin hasil Konferensi Islam Negara ASEAN tersebut kemudian disampaikan kepada Zainut Tauhid Sa`adi seusai menutup acara bertema "Khairu Ummah" atau Umat Terbaik ini.

"Memperkuat kerja sama dan sinergi negara ASEAN dan Arab Saudi dalam isu keagamaan dan diseminasi Moderasi Beragama (Wasathiyatul Islam)," demikian bunyi salah satu poin hasil Konferensi yang dibacakan panitia pada penutupan, Jumat 23 Desember 2022.

2nd ASEAN Countries Conference in Indonesia 2022 terselenggara atas kerja sama Kementerian Agama RI dengan Kementerian Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Kerajaan Arab Saudi. 

Konferensi Islam ASEAN 2022 diikuti 140 peserta dari negara-negara ASEAN dengan menghadirkan narasumber para pimpinan ormas Islam, tokoh agama, dan akademisi dari Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Filipina, Laos, Myanmar, Vietnam, Timor Leste, dan Arab Saudi. 

BACA JUGA:Masih Ada Waktu, Pendaftaran PPPK Terakhir 6 Januari 2023, Cek Jadwal Lengkap Seleksinya

BACA JUGA:Bendungan Ciawi dan Sukamahi Senilai Rp 1,3 Triliun Pengendali Banjir Jakarta Diresmikan Jokowi

Hadir dalam penutupan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi, Wakil Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Kerajaan Arab Saudi serta Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin.

Berikut isi poin Konferensi Islam ASEAN 2022:

Pertama, memperkuat kerja sama dan sinergi negara ASEAN dan Arab Saudi dalam isu keagamaan dan diseminasi Moderasi Beragama (Wasathiyatul Islam);

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: