Waspada, 5 Kebiasaan Sehari-hari yang Membahayakan Kesehatan Jantung

Waspada, 5 Kebiasaan Sehari-hari yang Membahayakan Kesehatan Jantung

Ilustrasi alat peraga jantung-Unsplash.com/Robina Weermeijer-

Hal ini pula yang menyebabkan penyakit jantung yang tak terdeteksi secara dini. Alhasil, penyakit jantung baru diketahui usai beberapa tahun kemudian.

Mulai dari sekarang, cobalah untuk memeriksakan kesehatanmu secara rutin. Lakukan medical check-up paling tidak sekali dalam satu tahun untuk mengetahui kesehatan tubuhmu.

5. Mengonsumsi makanan yang tidak sehat

Asupan makan yang masuk ke dalam tubuh berperan penting terhadap kesehatan, salah satunya jantung. Makanan yang mengandung bahan-bahan kurang sehat bisa mengancam kesehatan jantung.

Beberapa camilan yang mengandung garam, MSG, glukosa, berlemak dan lain-lain akan menghambat aliran darah di jantung. Timbunan lemak dan kolesterol dalam aliran darah membuatmu merasa lelah dan sesak di dada saat kamu berjalan cukup lama.

BACA JUGA:Wanita Emas Laporkan Ketua KPU Atas Dugaan Pelecehan Seksual ke DKPP, Kejadian di Lima Tempat Berbeda

BACA JUGA:Tips Memilih Set Top Box, Jangan Sampai Salah Pilih!

Penyakit jantung memang sangat mengerikan jika melakukan pola hidup yang tidak sehat. Apabila aliran darah sudah terhalang endapan lemak, jalan satu-satunya adalah melakukan pemasangan ring jantung atau bypass.

Demi menghindari hal seperti itu, ubah kembali pola makanmu dengan benar. Konsumsi makanan yang sehat dan bergizi tinggi untuk menjaga kesehatan jantung dan organ tubuh lainnya.

Imbangi dengan olahraga yang teratur untuk melancarkan peredaran darah dan peregangan otot jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: