Penumpukan Keberangkatan di Bandara Soetta Hanguskan Tiket Penumpang di Libur Nataru, Pengelola Angkat Bicara

Penumpukan Keberangkatan di Bandara Soetta Hanguskan Tiket Penumpang di Libur Nataru, Pengelola Angkat Bicara

Ilustrasi Bandara Soekarno-Hatta -yopi-

JAKARTA, DISWAY.ID – Akibat terjadinya penumpukan keberangkatan di Bandara Soetta hanguskan tiket penumpang yang akan berangkat libur Nataru.

Terkait dengan hangusnya tiket penumpang pesawat tersebut, pihak pengelola angkat bicara dan memberikan saran bagi calon penumpang libur Nataru.

Meningkatkanya jumlah penumpang karena libur Natal dan Tahun Baru, menjadi momen bagi banyak orang untuk menghabiskan waktunya bersama sanak keluarga. 

Terlebih lagi, bagi para perantau yang tinggal jauh dari keluarga mereka, sehingga menjadikan momen liburan panjang ini sebagai waktu bagi mereka untuk pergi pulang ke kampung halamannya guna menghabiskan waktu liburan Natal bagi yang merayakan dan menikmati momen pergantian tahun bersama orang yang di kasihinya. 

BACA JUGA:Kapolri bersama Panglima TNI Cek Pelaksanaan Peribadatan Natal Malam Ini di Jakarta

BACA JUGA:PDIP Minta Jokowi Ganti Dua Menteri dari Nasdem, Buntut Usung Anies Capres 2024

Kepadatan penumpang mulai terasa di Bandara Internasional Soekarno Hatta, satu hari jelang liburan Natal, dan seminggu menjelang tahun baru 2023. 

Penumpukan penumpang ini berasal dari banyaknya para pekerja yang baru saja mendapatka libur, sehingga baru melakukan perjalanan pulang kampung pada Sabtu, 24 Desember 2022. 

Bahkan, akibat dari penumpukan penumpang yang terjadi yang mengakibatkan panjangnya antrian sehingga banyak penumpang yang terlambat, dan terpaksa membeli tiket baru.

Pengelola bandara mencatat pergerakan penumpang masih di atas jumlah normal, meski puncak jumlah penumpang sudah terjadi sejak Jumat, 23 Desember 2022.

BACA JUGA:Dompet Dhuafa Klaim Penggunaan Biaya Operasional Sebesar 11,59 Persen Masih Efisien

BACA JUGA:Hilang di Cengkareng Drain Usai Berkelahi Lawan Adik Sendiri, Puluhan Tim SAR Turun Tangan

Pihak Bandara Soetta mencatat tren peningkatan jumlah penumpang masih terjadi.

Jika pada Jumat, 23 Desember 2022 jumlah penumpang mencapai 147 ribu, pada Sabtu, 24 Desember 2022 terjadi sedikit penurunan jumlah penumpang yang tercatat sebanyak 132 ribu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: