PDIP Minta Jokowi Ganti Dua Menteri dari Nasdem, Buntut Usung Anies Capres 2024

PDIP Minta Jokowi Ganti Dua Menteri dari Nasdem, Buntut Usung Anies Capres 2024

Jelang tahun baru 2023, PDIP minta Jokowi ganti dua menteri dari Nasdem dan apakah ini buntut usung Anies Capres 2024.-setneg-

JAKARTA, DISWAY.ID – Jelang tahun baru 2023, PDIP minta Jokowi ganti dua menteri dari Nasdem dan apakah ini buntut usung Anies Capres 2024.

Hal tersebut diungkapkan oleh Djarot Saiful Hidayat selaku Ketua DPP PDI-P, bahwa adanya dua menteri dari Partai Nasdem yang harus dievaluasi kinerjannya.

Dua menteri yang dimaksud Djarot yakni Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

Kinerja Menteri khususnya dari partai lain kata Djarot harus terus dievaluasi agar bisa m mendapingi dan membantu kinerja Presiden Jokowi dengan sebaik baiknya.

BACA JUGA:Hilang di Cengkareng Drain Usai Berkelahi Lawan Adik Sendiri, Puluhan Tim SAR Turun Tangan

BACA JUGA:Mudik Nataru 2022, Polri: Masyarakat Jangan Lupa Isi Saldo E-toll

Djarot mengatakan perlunya hadir sosok-sosok baru yang dapat mendukung kinerja Jokowi.

Isu pergantian Menteri atau reshuffle Kebinet Pemerintahan Presiden Joko Widodo kembali berhembus di menjelang berakhir jabatannya pada 2024.

Dorongan untuk melakukan Reshuffle tersebut datang dari PDIP kepada Presiden Jokowi untuk mengevaluaisi kenerja dua menteri dari Nasdem.

Selain itu reshuffel tersebut juga merupakan respon dari Presiden Jokowi terhadap hasil survei Charta Politika yang menunjukkan bahwa mayoritas responden setuju jika Presiden kembali merubah susunan Menteri pendampingnnya.

BACA JUGA:Mudik Nataru, Penumpang dengan Angkutan Umum Naik 29 Persen

BACA JUGA:Kamaruddin Tantang Pelapor Tunjukkan Bukti Soal 'Polisi Pengabdi Mafia' Hoaks: Mana Bisa Gaji Rp 3,5 juta Punya Uang Puluhan Miliar

Menanggapi isu resuffel tersebut, Jokowi hanya mengatakan ‘mungkin’ dalam acara peresmian Bendungan Ciawi dan Sukamahi di Kabupaten Bogor, Jumat 23 Desember 2022.

Namun Presiden Jokowi tidak menjelaskan kapan akan melakukan reshuffle kabinetnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: