Fakta Menarik Sejarah Indomie dari Tahun ke Tahun, Mi Instan Andalan Anak Kost yang Kini Ada di 80 Negara

Fakta Menarik Sejarah Indomie dari Tahun ke Tahun, Mi Instan Andalan Anak Kost yang Kini Ada di 80 Negara

Fakta menarik sejarah mi instan Indomie-Foto/Ilustrasi/Diolah dari Google-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Indomie adalah merek mi instan yang diproduksi oleh Indofood CBP, anak perusahaan Indofood di Indonesia.

Indofood sendiri merupakan produsen mi instan terbesar di dunia, dengan 16 pabrik, 15 miliar paket Indomie diproduksi setiap tahun.

Indomie juga diekspor ke lebih dari 80 negara di dunia.

BACA JUGA:Hobi Masak Mi Instan? Ini 4 Tips Membuatnya Agar Tetap Sehat Dikonsumsi

Pasar ekspor utama Indofood termasuk Timor Leste, Australia, Papua Nugini, Arab Saudi, Taiwan, dan negara-negara lain di Eropa, Afrika, Timur Tengah dan Asia.

Di luar pabrik utamanya di Indonesia, Indomie telah diproduksi di Nigeria sejak 1995 di mana produk tersebut merupakan merek yang populer.

Indofood memiliki pabrik pembuatan mi instan terbesar di Afrika.

Perusahaan milik keluarga Salim Group melalui PT Indofood CBP Sukses Makmur ini telah menjadi raja mie instan di tanah air dan telah diekspor ke lebih dari 80 negara seluruh dunia.

BACA JUGA:Anak Kos Auto Nangis, Harga Mi Instan Bakal Naik! Bisa Sampai 3 Kali Lipat?

Bahkan elects instant ramen power ranking yang dibuat oleh media Los Angeles times menempatkan Indomie mie goreng barbeque chicken dan Indomie mie goreng original pada urutan nomor 1 dan 10 dari total 31 mie instan di dunia.

Sejarah Indomie dimulai pada tahun 1972 oleh Djajadi Djaja melalui anak perusahaan Jangkar Jati Group yaitu PT Sanmaru Food Manufacturing.

Perusahaan ini merupakan perusahaan mie instan kedua di Indonesia setelah sebelumnya dimulai oleh Supermi di tahun 1968.

Produk awalnya hanya rasa kaldu ayam dan udang.

BACA JUGA:Cara Agar Tidak Kecanduan Makan Mi Instan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: