PMJ Turunkan 23.000 Personel Amankan Perayaan Tahun Baru 2023

PMJ Turunkan 23.000 Personel Amankan Perayaan Tahun Baru 2023

Kapolda Metro Jaya, M. Fadil Imran bersama Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dalam mengamankan perayaan tahun baru 2023 di Jakarta, Polda Metro Jaya (PMJ) menurunkan 23.000 personel.

Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Fadil Imran mengatakan anggota tersebut merupakan dua pertiga dari total personel yang dimilikinya.

"Polda Metro Jaya akan menurunkan kekuatan dua pertiga kekuatan Polda Metro Jaya. Polda Metro Jaya ini kekuatannya 35.000, sepertiga istirahat untuk melaksanakan kegiatan rutin besoknya," katanya kepada awak media di Polda Metro Jaya, Jumat 30 Desember 2022.

BACA JUGA:Kapolda dan PJ Gubernur DKI Koordinasi, Bahas Pengamanan Tahun Baru

BACA JUGA:Status PPKM Akhirnya Resmi Dicabut per Hari Ini, Jokowi Tetap Ingatkan Waspada

Disebutkannya, sisa personel yang tidak bertugas saat malam perayaan tahun baru 2023 itu akan ditugaskan keesokan harinya.

"Dua pertiga akan full total untuk melakukan back up, mulai dari sepanjang Sudirman-Thamrin, ada 7 titik panggung," ucapnya.

"Kita juga sudah siapkan, kemudian bersama Pak Gubernur kita di Taman Mini, dan masing-masing Polres bersama para Wali Kota ada titik-titik yang akan diamankan." tandasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya hari ini melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait pengamanan perayaan tahun baru 2023.

Irjen M. Fadil Imran mengatakan pihaknya mengecek keamanan jelang perayaan tahun baru 2023 tersebut di Jakarta.

"Baru saja kami, kemudian Pak Gubernur dan Kasdam mewakili Pangdam, melaksanakan pengecekan akhir tentang kesiapan pengamanan malam tahun baru di wilayah hukum Polda Metro Jaya, baik yang DKI maupun wilayah aglomerasi," katanya kepada awak media di Polda Metro Jaya, Jumat 30 Desember 2022.

BACA JUGA:Gembira Naik Kereta Tanpa Masinis, Jokowi Ingin LRT Jabodetabek Resmi Operasi Juli 2023

BACA JUGA:Zulhas Tinjau Pasar Induk Gedebage: Alhamdulillah, Tahun Baru Harga Bapok Murah

Diungkapkannya, pembahasan yang dilakukan ialah mengenai titik-titik perayaan malam tahun baru tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: