Kontroversi Tweet Ganjar Pranowo Tentang Bantuan BAZNAS Barbau Politik

Kontroversi Tweet Ganjar Pranowo Tentang Bantuan BAZNAS Barbau Politik

Ganjar mengunggah foto sejumlah orang yang menerima bantuan dana renovasi rumah sebesar Rp20.000.000-tangkapan layar- twitter/@GanjarPranowo-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ciutan Gubernur Jawa Tengah menjadi viral lantaran dalam unggahan di akun Twitter resminya @ganjarpranowo itu ia membagikan salah satu kegiatan dalam rangka menyambut ulang tahun ke-50 PDIP.

Dalam unggahan itu, Ganjar mengunggah foto sejumlah orang yang menerima bantuan dana renovasi rumah sebesar Rp20.000.000.

BACA JUGA:Sopir Kejang-Kejang, Truk Paket Shopee Kecelakaan pada Malam Tahun Baru

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Angkat Bicara Usai Bergabung ke Al Nassr : Saatnya Berbagi Pengalaman di Asia

Selain foto itu ada juga narasi yang bertuliskan ‘Menjelang ultah @PDI_Perjuangan ke 50 saya berencana memugar 50 rumah kader yang kondisinya belum layak. Rumah Pak Samarwan ini jadi yang pertama. Beliau Ketua Ranting PDI Perjuangan Desa Kapencar, Kertek, Wonosobo,’ ciutnya.

Beberapa jam kemudian ciutan itu dihapus, namun sudah banyak orang yang menangkap gambar dari ciutannya beserta fotonya.

Ramai orang mengkritik dana tersebut merupakan dana dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang seharusnya ditujukan kepada masyarakat yang tidak mampu dan tidak seharusnya digunakan untuk kepentingan partai politik.

BACA JUGA:Serbu Saldo DANA Cair Rp 800 Ribu Lewat Website, Buruan Klaim Kesempatan Awal Tahun!

BACA JUGA:Awal 2023, One Way di Kawasan Pamulang dan Serpong Mulai Efektif

Seorang politisi Partai Demokrat juga turut mengkritik ciutan tersebut, Kepala Badiklat Partai Demokrat Dr.Ardi Wirdamulia (@awemany) mencuit aksi ganjar tersebut seperti maling konangan.

“Tweet ini telah dihapus. Kek maling konangan. Mungkin karena sadar yang dilakukan @ganjarpranowo ini ngga patut. Pakai dana Baznas buat memugar rumah kader. Penyalahgunaan wewenang yang perlu diusut tuntas,” katanya. 

TANGGAPAN BAZNAS MENGENAI TINDAKAN GANJAR

BAZNAS Jawa Tengah mengkonfirmasi bahwa Ganjar memang memberikan uang bantuan merenovasi rumah warga yang merupakan kader PDIP.

“Orang miskin itu kebetulan kader PDIP,” ungkap Daroji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: