Shin Tae-yong: Indonesia Tak Gentar Jika Bertemu Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022

Shin Tae-yong: Indonesia Tak Gentar Jika Bertemu Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu memiliki harapan besar kepada PSSI agar rencana uji coba di FIFA Matchday melawan Argentina bisa terwujud.-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Laga pamungkas di Grup A Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin 2 Januari 2022,menjadi penentuan nasib skuad Garuda untuk melaju ke babak semifinal.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun mengaku tak gentar siapa pun lawannya di semifinal nanti jika Indonesia lolos fase grup.

BACA JUGA:Kontroversi Isi Perppu Cipta Kerja Makin Panas, KSPI: Buat Buruh tidak Percaya DPR

BACA JUGA:Pakar Hukum Bersaksi untuk Kuat Ma'ruf: Lie Detector Tidak Termasuk Alat Bukti dalam Pidana

Sama seperti Grup A, di Grup B ada 3 negara yang juga masih berpeluang untuk lolos ke semifinal, salah satunya Vietnam yang menjadi tim unggulan di Grup B

Jadi, Shin Tae-yong juga mengungkapkan tidak gentar jika skenarionya bertemu dengan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022.

"Saya tidak peduli jika Indonesia bertemu Vietnam, Malaysia, atau Singapura di semifinal. Pastinya tim Indonesia akan bertemu dengan tim yang kuat. Kami akan melawan tim kuat mana pun di semifinal atau final,” ujar Shin Tae-yong dalam keterangannya sebelum laga Indonesia vs Filipina, Minggu 1 Januari 2023.

BACA JUGA:Skybridge Simpang Temu Lebak Bulus Resmi Dibuka, Jadi Spot Instagramable Terbaru di Jakarta

BACA JUGA:Kronoligi Hancurnya Jari Wakil Bupati Kaur Akibat Ledakan Petasan Malam Tahun Baru

Meskipun bergitu, Secara teori skuad Garuda bisa saja tidak mungkin lolos ke babak semifinal jika Kamboja berhasil mengalahkan Thailand dan Indonesia juga kalah dari Filipina.

Jadi peluang 3 tim di Grup A ini, Indonesia, Thailand dan Kamboja masih terbuka untuk lolos ke semifinal.

“Banyak orang berpikir bahwa tim Indonesia dapat memenangkan tiket untuk melanjutkan sebagai pemuncak grup. Tapi kami perlu mencetak lebih banyak gol,” jelas Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Deretan Idol Kpop Ini Akan Comeback Pada Januari 2023

BACA JUGA:Catat Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 Melalui Link Ini, Berikut Syarat Lolos Skema Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: