Patah Kemudi, KM Raksasa Terombang Ambing di Kepulauan Seribu Berhasil Dievakuasi

Patah Kemudi, KM Raksasa Terombang Ambing di Kepulauan Seribu Berhasil Dievakuasi

Evakuasi penumpang KM Raksasa-Polres Kepulauan Seribu-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tim gabungan Polres Kepulauan Seribu bersama Dishub, KPLP, Kelurahan Pulau Untung Jawa dan Warga Masyarakat berhasil mengevakuasi Kapal Tradisional KM Raksasa.

Kapal yang membawa penumpang tersebut mengalami masalah sehingga terombang-ambing di perairan Pulau Bokor Kepulauan Seribu Selatan, Minggu siang 1 Januari 2023.

BACA JUGA:HASIL Babak Pertama Timnas Indonesia vs Filipina AFF 2022, Lemparan Super Pratama Arhan Berbuah Gol!

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Tangkap Pelaku Penipuan Umroh, Gelapkan Uang Hingga Rp 2 Miliar Lebih

Kasie Humas Polres Kepulauan Seribu Ipda Putut Suryo mengatakan, awalnya KM Raksasa bertolak dari dermaga Pulau Pramuka Kepulauan Seribu menuju Dermaga Kaliadem Muara Angke Jakarta Utara.

Namun ditengah perjalanan Kapal tersebut mengalami patah kemudi yang mengakibatkan kapal tidak bisa dikendalikan sehingga terombang-ambing di lautan.

"Jajaran Polres Kepulauan Seribu yang sedang melaksanakan pengamanan di Pulau Untung Jawa dibantu kapal nelayan langsung mendatangi TKP, tidak lama jajaran Sat Polair Polres Kepulauan Seribu juga turut membantu evakuasi para penumpang kapal KM. Raksasa", ujar Ipda Putut dalam keterangannya, Senin 2 Januari 2023.

BACA JUGA:Pasal Perppu Cipta Kerja Saling Bertentangan, Said Iqbal: Kasihan Presiden ‘Jangan ABS Dong’

BACA JUGA:Dugaan Penipuan dan Penggelapan 5 Sertifikat, Pengacara SS Ditahan Polisi

"Sebanyak 65 orang penumpang kapal berhasil dievakuasi ke Pulau Untung Jawa dengan cara kapal ditarik menggunakan kapal nelayan dan mendapat pengawalan dari Tim Gabungan Polres", tambahnya.

Ipda Putut juga menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan medis di Pulau Untung Jawa, seluruh penumpang dalam keadaan sehat tidak mengalami cidera dan langsung diantar menuju dermaga Kali Japat Jakarta Utara menggunakan Kapal milik KPLP dan dijemput oleh Bus dari Polres Kepulauan Seribu.

"Alhamdulillah dengan respon cepat jajaran Polres Kepulauan Seribu bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait dilapangan, Kapal KM Raksasa beserta penumpang nya bisa dievakuasi ke tujuan dengan selamat,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: