Khawatir Soal Keamanan di GBK, Timnas Vietnam Minta Dikawal Pakar Keamanan AFC

Khawatir Soal Keamanan di GBK, Timnas Vietnam Minta Dikawal Pakar Keamanan AFC

Momen pertemuan Indonesia vs Vietnam saat Piala AFF 2020 lalu-AFF-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Berkaca dari insiden pelemparan bus timnas Thailand oleh saat laga melawan Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis 29 Desember 2022 lalu, Vietnam meminta ahli keamanan AFC untuk mengawal laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Vietnam tersebut akan berlangsung pada Jumat 6 Januari 2023 di stadion GBK.

BACA JUGA:Usai Kecelakaan Parah, Jeremy Renner Unggah Selfie Perdana, Banjir Ucapan Doa

BACA JUGA:Gus Yahya Sebut Proporsional Tertutup Dapat Kurangi Hak Pemilih Caleg

Presiden VFF (Federasi Sepakbola Vietnam) Tran Quoc Tuan cukup khawatir dan berharap timnya bisa terlindungi dengan baik saat melakoni laga tandang ke Indonesia.

Hal ini tentunya tidak ingin mengalami hal yang sama seperti bus timnas Thailand yang dilempari batu oleh beberapa oknum suporter timnas Indonesia.

“Mengenai keamanan tim ketika bermain di tempat yang rumit seperti Indonesia, saya meminta AFF untuk mengundang ahli FIFA, bersama dengan pekerjaan keamanan,” ujar Tran Quoc, Rabu 4 Januari 2023.

“Saya harap tim kami terlindungi dengan baik. Saya telah mengirim dokumen ke kedutaan Vietnam untuk mendukung dampak dan menyebarluaskan rekan kami untuk mengambil tindakan perlindungan. Ini adalah keputusan yang telah saya dan Park Hang Seo (pelatih) diskusikan sejak 1 Januari,” jelasnya.

BACA JUGA:Polres Pekalongan Mulai Berlakukan ETLE, Baru Ada 2 di Lokasi Berikut Ini

BACA JUGA: Pria yang Viral Selingkuh dengan Mertua Lapor Polisi ? Ini Penjelasan Polda Banten

Sementara itu, pengurus VFF lainnya, yaitu Tran Anh Tu menambahkan, “AFF juga mengundang 2 lagi pengawas pertandingan dari AFC (Asian Football Confederation), 2 pakar keamanan dari FIFA untuk pertandingan Indonesia vs Vietnam di Jakarta.” 

“Federasi Sepak Bola Vietnam juga sedang dalam proses pemilihan pelatih baru, dan apa yang telah dicapai Park Hang Seo adalah motivasi bagi para kandidat untuk berjuang,” tukasnya.

BACA JUGA:Ternyata Segini Harga Pasar Shayne Jay Pattynama yang Selangkah Lagi Jadi WNI, Tembus Miliaran Rupiah!

BACA JUGA:Bocor Obrolan Diduga Hakim Wahyu Iman Santoso dengan 'Teman' Wanita Soal Pengakuan Sambo, Siapa yang Menyebarkan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: