Khawatir Soal Keamanan di GBK, Timnas Vietnam Minta Dikawal Pakar Keamanan AFC

Khawatir Soal Keamanan di GBK, Timnas Vietnam Minta Dikawal Pakar Keamanan AFC

Momen pertemuan Indonesia vs Vietnam saat Piala AFF 2020 lalu-AFF-

Seperti diberitakan sebelumya,, Indonesia yang menjadi runner up Grup A akan berhadapan dengan Vietnam selaku juara Grup B di semifinal Piala AFF 2022.

Laga semifinal Piala AFF 2022 berlangsung 2 leg dengan format kandang dan tandang. Untuk leg pertama akan berlangsung di Stadion GBK pada Jumat 6 Januari 2023, sedangkan Leg kedua Vietnam yang akan menjadi tuan rumahnya.

Jelang Indonesia vs Vietnam

Bicara soal menghadapi Indonesia, pelatih Vietnam, Park Hang Seo sempat memuji perkembangan skuad Garuda.

BACA JUGA:Bangga Berseragam Repsol Honda, Joan Mir: Semua Pembalap Membayangkan Dirinya Mengenakan Seragam Ini!

BACA JUGA:Update Terdampak Bencana di Lebak, 1.095 Rumah di 6 Kecamatan Terendam Banjir

“Indonesia tahun lalu juga masuk ke Final Piala AFF 2020. Belakangan ini banyak perubahan yang mereka alami. Mereka memiliki banyak pemain naturalisasi yang bagus. Kekuatan fisik, teknik, dan taktik mereka juga sangat bagus,” ungkapnya.

“Ini memang lawan yang tangguh. Kami harus memainkan leg pertama jauh dari rumah dan berharap untuk hasil yang baik,” imbuhnya.

Park Hang Seo pun berharap para pemainnya tidak berpengaruh terhadap tekanan para suporter timnas Indonesia saat menjalani leg pertama di stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada Jumat 6 Januari 2023 nanti.

BACA JUGA:Tanggapi Soal Penundaan Pemilu, Gus Yahya Bilang Perlu Diskusi Dahulu

BACA JUGA:Sepasang Mayat Ditemukan di Oyo Ciputat, Polisi Terangkan Kronologinya

“Saat bermain tandang, akan selalu ada banyak tekanan. Itu jelas. Tapi kami memiliki pengalaman dan kemampuan untuk mengatasi tekanan. Saya akan mengingatkan para pemain untuk tidak terlalu bersemangat dan menjaga pikiran mereka tetap stabil,” jelasnya.

“Statistik lama kita tidak menang melawan Indonesia di Piala AFF sangat bagus. Tapi kita juga bisa memecahkan statistik itu. Indonesia adalah lawan yang sulit tapi saya yakin kami bisa menang,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: