Fakta-fakta Kasus Dua Sejoli Bunuh Diri di Hotel Oyo Ciputat: Sianida, Skripsi Hingga Terungkap Isi Wasiat Kepada Orangtua

Fakta-fakta Kasus Dua Sejoli Bunuh Diri di Hotel Oyo Ciputat: Sianida, Skripsi Hingga Terungkap Isi Wasiat Kepada Orangtua

Ilustrasi Bunuh Diri-Foto/DokterSehat-

"Kami hanya mengonfirmasikan apa betul dengan keluarga yang bersangkutan. Semalam saya tanya jenazah sudah di mana. Infonya sudah di rumah yang bersangkutan," ucap dia.

Sementara menurut M. Wildan, kampus tidak mendapat informasi banyak sebab pihak keluarga sedikit tertutup.

"Kami baru dapat kontaknya semalam. Pihak keluarga juga agak tertutup. Kami hanya sebatas akademis mahasiswi saja," kata Wildan, Jumat (6/1).

Dua Sejoli Bunuh Diri Sambil Genggaman Tangan

Sebelumnya, sejoli yang saling berpegang tangan saat ditemukan tewas di apartemen Baileys City Hotel OYO, Ciputat, Tangerang Selatan, diduga bunuh diri dengan minum potas.

Potas adalah sebuah racun sejenis dengan sianida yang mematikan.

"Ya saling genggam tangan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat 6 Januari 2023.

Ditemukan Sepucuk Surat Wasiat

Selain jenazah, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti dompet, amplop yang berisikan dua lembar surat. 

Kombes Pol Endra Zulpan menyampaikan, surat itu sudah diserahkan pada keluarga masing-masing.

Surat tersebut diduga memang sengaja ditulis yang ditujukan untuk masing-masing orangtua korban.

"Mereka menyampaikan semua wasiat itu ditujukan kepada pihak keluarga, baik kepada keluarga laki-laki inisial RA dan keluarga perempuan inisial TP," kata Zulpan.

Isi Surat Wasiat Dua Sejoli Bunuh Diri

Zulpan menerangkan, dalam surat tersebut merupakan wasiat untuk orangtua korban yang mengatakan untuk tidak mengusut penyebab kematian pasangan sejoli itu.

"Dalam surat yang ditinggalkan oleh sepasang kekasih tersebut juga meminta kepolisian untuk tidak mengusut kematian mereka karena dilakukan atas kesadaran mereka berdua," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: