Keren! Sukses Jalani Misi Penyelamatan, TNI AL Dapat Pujian Dunia

Keren! Sukses Jalani Misi Penyelamatan, TNI AL Dapat Pujian Dunia

Keren! Sukses Jalani Misi Penyelamatan, TNI AL Dapat Pujian Dunia-Dispenal-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Berhasil menyelamatkan kapal pengungsi yang tenggelam di laut Mediterania beberapa waktu lalu, Prajurit TNI Angkatan laut (TNI AL) KRI Frans Kaisiepo-368 (KRI FKO-368) mendapat pujian dari dunia.

Prajurit TNI tersebut tergabung dalam Satuan Tugas Maritime Task Force TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL, dan menerima pujian dari Force Commander UNIFIL Major General Aroldo Lazaro.

BACA JUGA:Terungkap! Dipecat dari PO Haryanto Kini Rian Mahendra Ingin Jadi Selebgram, Berharap Dapat Centang Biru

BACA JUGA:Yamaha All New Nmax 155 Punya Warna Baru, Cek Harganya di Sini!

"Kalian telah menunjukkan kemampuan yang luar biasa, ditengah cuaca buruk dimana telah membantu menyelamatkan lebih dari 200 orang pengungsi,” ujar Force Commander UNIFIL Major General Aroldo Lazaro dari Italia, saat mengunjungi KRI FKO-368 di Beirut, Lebanon.

Menurut Force Commander UNIFIL bahwa keberhasilan tersebut juga karena profesionalisme dari KRI FKO sebagai Scene Commander yang telah mengakomodir dengan sangat baik unsur- unsur SAR yang terlibat.

BACA JUGA:Gandeng Tekno Body Repair, Chery Indonesia Siap Rombak Bodi dan Cat Mobil

BACA JUGA:Sinyal Kepindahan Striker Buruan Manchester United Makin Kencang, Sosoknya Pernah Bikin Messi 'Naik Darah'

Terdiri dari Kapal Perang Yunani, 1 RHIB ICRC,  2 patroli boat, serta 1 RHIB dari Angkatan Laut Lebanon, saat operasi penyelamatan kapal pengungsi yang tenggelam.

"Keberhasilan ini dipuji media nasional dan internasional, serta telah menaikan reputasi UNIFIL dengan signifikan,” ungkap Major General Aroldo melalui keterangan resmi Dispenal, Sabtu 7 Januari 2023.

Kunjungan Force Commander UNIFIL di KRI Frans Kaisiepo-368 didampingi oleh Maritime Task Force Commander Rear Admiral Michael Busses dari Jerman.

Kedua perwira tinggi misi PBB ini, datang disambut Tarian Tradisional dari tanah air khas Kalimantan Timur, dilanjutkan dengan ucapan selamat datang oleh Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL Letkol Laut (P) Jhon David Nalasakti.

BACA JUGA:Jelang Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2022, Shin Tae-yong: Kami Datang Untuk Menang!

BACA JUGA:Fakta Mengejutkan Wanita Laporkan suami Hilang Ditertawakan Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: