Ganja Bisa Menyembuhkan Kanker? Cek Faktanya di Sini!

Ganja Bisa Menyembuhkan Kanker? Cek Faktanya di Sini!

Polisi berhasil mengungkap peredaran narkoba yang diduga melibatkan oknum anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).-Pixabay/7raysmarketing-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sebelum memasuki penjelasan yang ada, artikel ini dibuat hanya untuk berbagi berbagai informasi yang penting dan berguna.

Bukan untuk menganjurkan seseorang menjadi memakai Ganja dengan alasan mendapatkan manfaatnya untuk tubuh.

BACA JUGA:Gurih Renyah! Resep Udang Goreng Bihun Ala Chef Devina Hermawan

BACA JUGA:Heboh Fenomena Kemunculan Mata Air di Dekat Makam Eril, Netizen: Semoga Tidak Ada Oknum Pelaku Syirik Bertopeng Ziarah

Ganja, merupakan salah satu tanaman yang dilarang dan dianggap sebagai salah satu jenis narkoba di Indonesia dan juga di beberapa negara lainnya.

Namun, tidak sedikit juga orang yang memiliki anggapan bahwa Ganja adalah salah satu obat yang sangat ampuh melawan banyak penyakit berbahaya, salah satunya adalah penyakit Kanker.

Yang menjadi pertanyaan, apakah benar kalau tanaman ini bisa mengobati salah satu penyakit yang sangat berbahaya itu? Walaupun bisa, apa penjelasannya dan kemampuan dari tanaman terlarang satu ini?

BACA JUGA:All New R15 Connected Punya Warna Baru di Awal Tahun 2023

BACA JUGA:ARMY Buruan Serbu! Tiket 'BTS: Yet to Come in Cinemas' Dijual Mulai 11 Januari 2023, Harga Termurahnya Rp 200 Ribu

Hasil Penelitian Mengenai Ganja

Melansir melalui suatu penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Rockstock University, Jerman, mendapatkan suatu fakta bahwa Ganja memiliki kemampuan atau bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun pada tubuh manusia.

Bukan hanya meningkatkan sistem imun saja, Ganja juga ikut melawan Kanker yang ada di dalam tubuh manusia.

Hal tersebut disebabkan oleh suatu kandungan yang terdapat di dalam Ganja yaitu phytocannabinoids yang bisa membuat Sel Kanker dalam tubuh berhenti menggandakan diri atau memperbanyak serta menyebar ke bagian tubuh lainnya.

BACA JUGA:SAH! Tiko Resmi Jadi Adik Angkat Bos Jhon LBF, Siap 'Sulap' Rumah Jadi Layak Huni: PS 5 Butuh Nggak?

BACA JUGA:Ricky Rizal Ungkap Naik ke Lantai 3 Rumah Saguling Tidak Perlu Sidik Jari, Bertentangan Kubu Sambo?

Bahkan kandungan ini juga dinilai bisa menghentikan aliran darah menuju tumor yang ada.

Dengan begitu, tumor tersebut akan menurun kemampuannya untuk melawan pengobatan kemoterapi. Luar biasa sekali bukan Manfaat Ganja tersebut?

Dari 100 kasus yang dilakukan penelitian oleh para ahli tersebut, mereka mendapatkan suatu kesimpulan bahwa Ganja memang bisa melawan Sel Kanker yang ada di dalam tubuh manusia.

Tapi, kandungan yang ada di dalam  Ganja tersebut harus diteliti lebih mendalam terlebih dahulu agar para peneliti jadi lebih tahu mengenai kemampuan serta efek samping apa saja yang bisa ditimbulkannya.

BACA JUGA:Kesalahan Fatal Rian Mahendra, Bos Besar PO Haryanto: Waktu Minggat

BACA JUGA:Bela Potter Usai Permalukan Chelsea, Pep Guardiola Sebut Tim Manapun Pasti Sulit Hadapi Man City

Selain itu, ada juga penelitian lain yang mendapatkan hasil apabila Ganja bisa memberikan suatu stimulasi yang sangat positif untuk otak, sistem imun, dan juga hormon untuk melawan suatu tumor yang ada dengan lebih maksimal.

Hal ini juga membuat Ganja dianggap sangat efektif untuk membantu dalam proses penyembuhan Kanker.

Namun, para peneliti yang ada juga menjelaskan bahwa peningkatan sistem imun oleh Ganja belum tentu bisa benar – benar terjadi kepada setiap orang.

BACA JUGA:Katalog Promo Superindo Terbaru Hari Ini Senin 9 Januari 2023: Daging Ayam Broiler Cuma Rp 30 Ribuan per Ekor

BACA JUGA:184 Penggungsi Rohingnya Kembali Terdampar di Aceh, Netizen: Terdampar Apa Terdampar?

Alasannya, karena adanya suatu efek anti inflamasi yang terdapat di dalam Ganja dan terkadang tidak diperlukan bagi orang – orang yang memiliki tubuh sehat.

Berarti, Ganja dapat memberikan efek yang berbeda – beda pada setiap orang. Itulah mengapa para peneliti akan melanjutkan penelitian tersebut dengan tujuan menemukan suatu Obat Kanker yang berguna bagi umat manusia.

Dari sini kalian bisa mendapatkan kesimpulan, bahwa Ganja memang memiliki manfaat yang baik untuk tubuh manusia. Tapi ingat, selagi Ganja masih dilarang, jangan sesekali memakainya. Sampai sekarang, Pemerintah Indonesia sendiri belum membuat keputusan mengenai penggunaan Ganja Medis.

Maka dari itu, jangan sesekali melanggar hukum yang ada apabila tidak mau mendapatkan ganjaran yang setimpal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: