Ricky Rizal Beberkan Soal Janji Rp 500 Juta dari Ferdy Sambo

Ricky Rizal Beberkan Soal Janji Rp 500 Juta dari Ferdy Sambo

Bambang Dwi Atmodjo- Bambang Dwi Atmodjo-Bambang Dwi Atmodjo

"Berapa nilainya?" lanjut hakim bertanya.

"Disampaikan (oleh Ferdy Sambo,red) kalau isinya ke saya Rp 500 juta," jawab Ricky.

Ricky menjelaskan bahwa dirinya dan Kuat Ma’ruf dijanjikan akan diberikan Rp 500 juta. Sementara Bharada E bakal diberikan sebesar Rp 1 miliar.

Hakim kemudian bertanya kepada Ricky Rizal ,dalam rangka apa Ferdy Sambo memberikan uang yang cukup banyak di luar gaji pokok dia sebagai ajudan.

"Itu dalam rangka apa saudara diberikan uang oleh saudara Ferdy Sambo dengan angka sebanyak antara 0-Rp100 juta?" tanya Hakim Wahyu.

Ricky Rizal menjawab pertanyaan hakim, saat waktu ayah mertuanya meninggal, Ferdy Sambo memberikan bantuan uang kepadanya.

"Waktu ayah mertua saya meninggal yang mulia, saya diberikan bantuan untuk proses pemakaman dan pengajian," ujar Ricky

Saat di ruang sidang Ricky Rizal mengatakan bahwa Ferdy Sambo tidak pernah memberikan uang di atas RP 100 juta kepadanya, kemungkinan uang yang diterima di bawah RP 100 juta dan dia tidak mau merinci jumlah uang yang diberikan Ferdy Sambo saat itu.

"Di bawah Rp 100 (juta), Yang mulia," ujarnya.

“Alasan pemberian uang Rp 500 juta dari Sambo usai penembakan Yosua terjadi, Terus pada saat diberikan Rp 500 juta itu apa penyampaian Ferdy Sambo?" cecar hakim.

Ricky kemudian menjawab bahwa saat di ruang kerja Ferdy Sambo di Saguling, Ferdy Sambo tidak langsung memberikan uang itu, dan Ferdy Sambo mengucapkan rasa terima kasih kepada Ricky.

“Di ruang kerja Saguling waktu itu tidak serta merta langsung diberikan. Bapak sampaikan Terima kasih sudah antarkan ibu dengan selamat. Terus kalian sudah saya anggap seperti anak-anak sendiri,” ujar Ricky sambil mengulangi ucapan Sambo.

Menurut Ricky uang RP 500 Juta itu, diberikan usai Sambo memastikan skenario penembakan Yosua yang diceritakan olehnya saat diperiksa penyidik berjalan dengan apa yang diharapkan oleh Sambo.

“Seingat saya bapak menanyakan pemeriksaan kalian menyampaikan apa? Apa sesuai dengan skenario yang saya sampaikan?. Saya jawab iya bapak. Terus tiba bapak-bapak ini amplop isinya uang untuk kalian," ujar Ricky.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: