Ricky Rizal Beberkan Soal Janji Rp 500 Juta dari Ferdy Sambo

Ricky Rizal Beberkan Soal Janji Rp 500 Juta dari Ferdy Sambo

Bambang Dwi Atmodjo- Bambang Dwi Atmodjo-Bambang Dwi Atmodjo

JAKARTA, DISWAY.ID- Terdakwa Ricky Rizal membuat pengakuan yang mengejutkan dalam lanjutan sidang dengan perkara pembunuhan berencana Brigadir Yosua, Senin 9 Januari 2023.

Saat di ruang sidang utama Ricky Rizal mengaku dijanjikan akan diberi uang RP 500 juta dari mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo. Uang tersebut dijanjikan akan diberi setelah skenario pembunuhan Brigadir Yosua berjalan lancar.

Menurut Ricky Rizal, Ferdy Sambo tidak serta merta memberikan amplop yang berisikan uang RP 500 juta, jika Ricky Rizal menceritakan skenario pembunuhan Brigadir J kepada penyidik sebagaimana yang diatur Ferdy Sambo.

BACA JUGA:Ricky Rizal Pastikan Kalimat Perintah Ferdy Sambo Sebelum Pembunuhan Brigadir J Terjadi

Lalu, Hakim bertanya kepada Ricky Rizal saat diperiksa menjadi terdakwa atas kasus pembunuhan Brigadir Yosua.

Kata Hakim, setelah peristiwa pembunuhan Yosua terjadi, saat itu Saudara Ricky, Kuat Maruf dan Richard Eliezer dikumpulkan oleh Ferdy Sambo di ruang kerjanya pada tanggal 10 Juli 2022.

"Tanggal 10 Juli 2022 saudara bertiga bersama Kuat dan Richard dikumpulkan ke ruang kerja Ferdy Sambo?" tanya Hakim kepada Ricky di PN Jakarta Selatan, Senin 9 Januari 2023.

Ricky menjawab bahwa saat itu dia lupa tanggal saat dikumpulkan di ruang kerja Ferdy Sambo, tepatnya di lantai dua rumah Saguling pasca pembunuhan Yosua terjadi.

BACA JUGA:Ricky Rizal Kuatkan Kesaksian Bharada E: Perintah Ferdy Sambo Untuk Tembak Yosua Bukan Hajar

"Untuk tanggalnya saya tidak ingat tapi setelah peristiwa itu memang kami ada dikumpulkan ke ruang kerja lantai 2 rumah Saguling," kata Ricky.

Hakim mencecar Ricky Rizal saat setelah peristiwa pembunuhan Yosua terjadi apakah Ricky Rizal diberikan uang dan Handphone oleh Ferdy Sambo.

"Saudara diberikan handphone dan uang?" Ujar hakim.

Ricky Rizal mengaku saat itu ditunjukkan uang oleh Ferdy Sambo dan tidak sempat dihitung atau dilihat oleh Ricky jumlahnya berapa.

“Untuk uang ditunjukkan, Yang Mulia, di amplop sama disampaikan di dalamnya ada uang tapi tidak saya lihat atau hitung," Ujar Ricky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: