Hore, Rumah Tiko dan Ibu Eny Akan Disulap Perlahan-lahan, Kini Sudah Dialiri Listrik Gratis

Hore, Rumah Tiko dan Ibu Eny Akan Disulap Perlahan-lahan, Kini Sudah Dialiri Listrik Gratis

Potret rumah Tiko dan Ibu Eny yang kini sudah bisa dialiri listrik-Foto/Tangkapan Layar/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Rumah mewah yang terbengkalai tanpa air dan listrik dan dihuni oleh Ibu Eny dan Tiko selama belasan tahun akhirnya terpasang kembali pada Senin, 9 Januari 2023.

Setelah sebelumnya kisah Tiko dan Ibu Eny viral hingga mendapatkan perhatian dan sorotan publik.

Diketahui, Perusahaan Listik Negara (PLN) menggratiskan biaya sambung listrik di rumah milik Eny Sukaesi (58) dan Pulung Mustika Abima (23) atau Tiko.

BACA JUGA:Heboh! Tiktoker Adi Syahreza Buatkan Lagu Khusus, Sindir Keluarga Tiko yang Mendadak Muncul di Tengah Viralnya Kisah Rumah Mewah Bu Eny

Selain pemasangan listrik baru, pihak PLN juga membantu instalasi listrik di dalam rumah tersebut, seperti pemasangan kabel, colokan, dan stop kontak.

Area rumah yang dipasang aliran listrik kembali adalah ruangan-ruangan yang sering dipakai, seperti dapur dan ruang tempat tidur.

Pemasangan sambungan listrik baru ini dilakukan melalui program "Light Up The Dream".

Program ini merupakan bentuk donasi dari pegawai PLN untuk membantu masyarakat kekurangan yang membutuhkan listrik.

Tidak hanya listrik saja, namun pemasangan pompa air manual juga dilakukan oleh warga setempat.

Ketua RT setempat, Noves Haristedja, juga mengungkapkan bahwa setelah rumah sudah dialiri listrik maka akan dilakukan pemasangan pompa otomatis.

BACA JUGA:Profil John LBF, Bos Muda yang Tawari Tiko Pekerjaan dengan Gaji 10 Juta, Punya 6 Perusahaan dan 3,1 Juta Folowers Tiktok

Berdasarkan berbagai sumber, saat ini rumah Ibu Eny dan Tiko disambung listrik prabayar senilai Rp 200.000 dan untuk pembayaran biaya listrik selanjutnya sudah ada yang tanggung.

Diketahui, ada dermawan yang tidak mau disebutkan identitasnya datang menemui RT setempat, menyatakan akan membantu membayar biaya air dan listrik bahkan melunasi tunggakan listrik sebelumnya. 

Rumah mewah yang bersejarah dan berharga bagi Ibu Eny dan Tiko ini telah di Kompleks PLN, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, kini sudah terlihat layak huni, setelah rumah tersebut dibersihkan, dipasang listrik dan air. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: