Nyali Chuck Putranto Saat Tanya Ferdy Sambo Ikut Tembak Yosua

Nyali Chuck Putranto Saat Tanya Ferdy Sambo Ikut Tembak Yosua

Chuck Putranto-Bambang Dwi Atmodjo-

"Saat itu harusnya Pak FS dan Bu PC datang tapi tak jadi, jadi yang datang hanya Ricky Rizal, Kuat Maruf, dan Richard Eliezer," ujar Chuck.

Menurut Chuck, saat itu rekonstruksi dari penyidik hanya peristiwa penembakan saja, dan tidak dilakukan secara detail penyidikan awal. Saat itu Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo kompak untuk tidak hadir. 

"Rekonstruksi saat itu hanya penembakannya saja, jadi tak ada bicara dari datang sampai masuk dan itu dianggap penyidik,” ujar Chuck di PN Jakarta Selatan, Kamis 12 Januari 2023.

BACA JUGA:Rekening Rp 76,2 Miliar Terkait Kasus Lukas Enembe Telah Diblokir

BACA JUGA:Cara Menyadap Whatsapp Pasangan Ini Buat Bongkar Gelagat yang Suka Main Belakang

Chuck mengatakan, dirinya mendengar ada penyidik dari Bareskrim Polri, Labfor ataupun Inafis dan menyebutkan bahwa peristiwa di Duren Tiga merupakan tembakan.

“Saat itu yang kami dengar karena di situ ada penyidik Bareskrim, Labfor, dan Inafis dinyatakan ini tembakan, ini pas sesuai," ungkap Chuck.

Kebingungan Chuck terungkap bahwa saat dia selesai melihat rekaman CCTV di Pos Satpam bekas rumah dinas Ferdy Sambo dan hasil rekonstruksi tim gabungan yang telah dilakukan.

Chuck menegaskan, bingung lantaran cerita penembakan Brigadir Yosua menjadi sangat berbeda dengan apa yang disampaikan Ferdy Sambo.

Saat bertemu dengan mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo, Chuck mencoba memancing Ferdy Sambo mengenai kebenaran peristiwa di bekas rumah dinas Sambo di Duren Tiga; apakah saat itu Ferdy Sambo ikut Tembak Yosua atau tidak.

BACA JUGA:Ibu Norma Risma Tak Pakai Baju dan Rozy Hanya Celana Kolor, Pemuda yang Gerebek Tak Percaya Alasan Gerah

BACA JUGA:Hotman Paris Janji Bantu Norma Risma Lapor Balik Rozy Zay, Ibunya Bisa Jadi Terlapor?

"Kita makin bingung kok ceritanya jadi seperti ini begitu sehingga saat saya sudah beranikan diri memancing. Jadi, pertanyaan itu sebenarnya untuk memancing biar Pak Ferdy Sambo cerita ke saya saat sebelum dipatsus waktu itu," Kata Chuck.

Menurut Chuck, Ferdy Sambo saat itu juga telah ditempatkan ke Pati Yanma alias tak lagi memegang jabatan sebagai Kadiv Propam, maka dari situlah dia memberanikan diri untuk bertanya kepada Ferdy Sambo.

"Waktu itu sudah pati Yanma, sudah tidak ada jabatan," ujar Chuck.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: