Yakin Kalahkan Gerindra, Cak Imin: Kita Bisa Nomor 1 di Pemilu 2024

Yakin Kalahkan Gerindra, Cak Imin: Kita Bisa Nomor 1 di Pemilu 2024

Ketum PKB, Muhaimin Iskandar pada acara Ijtima' Ulama Nusantara-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar yakin mengalahkan Partai Gerindra. Keyakinan tersebut akan menjadi target PKB pada Pemilu 2024 nanti. 

"Target kita minimal 2024 bisa mengalahkan Gerindra menjadi nomor 2, amin ya rabbal alamin," ujar Muhaimin Iskandar di Hotel Millenium Jakarta, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat, 13 Januari 2023.

Keyakinan itu pun muncul setelah PKB melakukan survei internal yang mana pada hasilnya, PKB selalu berada di posisi tiga besar. 

BACA JUGA:Cak Imin tak Sepakat Sistem Proporsional Tertutup di Pemilu 2024

BACA JUGA:Setelah Bertemu Puan, Cak Imin Ziarah ke Makam Bung Karno

"Survei-survei pada umumnya selalu bertengger di tiga besar pada seluruh survei-survei. Tapi sayang juara satunya masih tetap PDI Perjuangan, juara dua selalu antara Gerindra, Golkar dan PKB," imbuhnya. 

Oleh sebab itu, sebagai rekan koalisi Partai Gerindra, Cak Imin bersama dengan kader PKB lainnya tengah menyiapkan diri untuk bersaing memperebutkan posisi kedua yang ditempati oleh partai yang dipimpin Prabowo. 

"Syukur-syukur karena bisa bersaing dengan Gerindra kita bisa nomor satu di Pemilu 2024 yang akan datang. Amin ya rabbal alamin," ucap Cak Imin. 

BACA JUGA:Gerindra Pastikan Fokus Prabowo Subianto Masih Sebagai Menhan, Belum ke Pilpres 2024

BACA JUGA:Gerindra Masih Penuh Optimis Prabowo Subianto Menang Pilpres 2024: Sedikit Lagi 'The Real Champions'

Dia pun memohon dukungan kepada para Kiyai di seluruh Indonesia agar suara PKB di Pemilu 2024 nanti bisa lebih meningkat. 

Hal tersebut pun disampaikan olen Cak Imin lantaran pada hasil survaei tersebut, PKB mengalami peningkatan yang signifikan. 

"Perkembangan tren hasil survei yang dilakukan kecenderungan peningkatan suara pada bulan Desember 2022. Kita mengalami tren kenaikan yang signifikan dengan kenaikan sampai pada di atas 5 persen dibanding tahun lalu," katanya. 

"InshaAllah papan atas kita kejar di 2024 sehingga PKB benar-benar lolos dari jebakan kelas menengah di level perolehan," tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: