Tips Menyimpan Sepeda Motor di Garasi, Cegah Ngadat dan Aki Soak

Tips Menyimpan Sepeda Motor di Garasi, Cegah Ngadat dan Aki Soak

Suzuki Nex Crossover-SIS-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kondisi cuaca hujan yang merepotkan, biasanya membuat beberapa kalangan pengguna sepeda motor akan mengganti pilihan alat transportasi seperti menggunakan kendaraan umum atau mobil pribadi. Dengan begitu sepeda motor akan lebih sering tersimpan di rumah. 

Menurut Hariadi, Asst. to Service Dept Head PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), jika sepeda motor tidak digunakan atau akan disimpan di rumah dalam jangka waktu tertentu.

BACA JUGA:Yakin Kalahkan Gerindra, Cak Imin: Kita Bisa Nomor 1 di Pemilu 2024

BACA JUGA:Ungguli Power List 2023, Executive Chair Hyundai Motor Group jadi MotorTrend Person of the Year

Pemilik sepeda motor harus memperhatikan beberapa hal untuk menjaga kondisi sepeda motor agar tetap prima saat akan digunakan kembali.

Berikut tips yang harus diperhatikan:

1. Mencuci sepeda motor

Sebelum menyimpan sepeda motor, baiknya pemilik mencuci sepeda motornya terlebih dahulu untuk menghilangkan kotoran dan menghindari munculnya jamur pada eksterior maupun komponen bergerak di sepeda motor. 

Saat musim hujan seperti sekarang ini, pemilik sepeda motor harus memastikan body sepeda motor segera dicuci jika terkena air hujan. Hal ini dikarenakan air hujan bersifat asam. 

2. Gunakan cover sepeda motor

BACA JUGA:Spesifikasi Omoda 5 yang Segera Meluncur, Crossover SUV Andalan Chery

BACA JUGA:Diduga Tahu Perbuatan Lukas Enembe, 4 Orang Ini Dicegah Bepergian ke Luar Negeri

Sarung atau cover sepeda motor memiliki banyak manfaat, salah satunya yaitu melindungi sepeda motor dari sinar UV jika disimpan di ruangan terbuka seperti carport.

Selain itu juga berguna untuk mencegah adanya lecet atau baret yang disebabkan adanya gesekan dengan benda, hewan, atau senggolan dengan sepeda motor lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: