Tips Mengatasi Udara Panas Berlebih untuk Wanita Hamil

Tips Mengatasi Udara Panas Berlebih untuk Wanita Hamil

Kondisi Hamil, adalah kondisi yang harus dijaga sepenuh hati demi kesehatan sang janin -Foto/Pixabay-

Saat memasuki musim panas, kebutuhan air oleh tubuh harus kalian cukupi setiap harinya, yang mana sekitar 7 sampai 8 gelas atau sekitar 2 liter air dalam satu hari. Ingat, dehidrasi bisa membahayakan kesehatan janin dan juga kalian yang sedang mengandungnya.

BACA JUGA:Partai Buruh Rekomendasikan Cawapres Arsjad Rasjid dan Mahfud MD

BACA JUGA:Kemunculan iPhone 16 Pro Max Buat Geger, Spesifikasi yang Dibocorkan 'Wah' Banget, Sulit Dipercaya!

2. Hindari Berbagai Makanan Asin dan Kopi

Tips berikutnya adalah dengan menghindari berbagai makanan yang terasa sangat asin. Makanan yang asin, bisa membuat tubuh menjadi merasa haus dengan lebih cepat lagi. Hal itu disebabkan cairan di dalam tubuh yang berkurang. Hal ini jika diteruskan bisa menyebabkan dehidrasi.

Kalau memang ingin memakan makanan yang asin, lakukan sesekali saja dan harus dibarengi dengan meminum air yang banyak.

Kalian juga sangat tidak disarankan untuk mengonsumsi kopi atau berbagai minuman lainnya yang mengandung kafein. Efek diuretik dari sebuah kopi, bisa membuat kalian menjadi semakin lemas, bahkan bisa semakin memburuk ketika hari sedang panas – panasnya.

BACA JUGA:Polsek Tambora Tangkap Pengedar Narkoba di Penjaringan, Amankan Barbuk Sabu 2,31 Kilogram

BACA JUGA:Residivis Begal Rampas Uang Penumpang Bajaj Jutaan Rupiah, Hasil Kejahatan Untuk Tebus HP di Pegadaian

3. Gunakan Busana yang Longgar serta Membuat Diri Menjadi Lebih Nyaman

Saat kalian sedang hamil, usahakan untuk selalu memakai berbagai pakaian yang longgar dan membuat diri kalian merasa sangat nyaman. Karena jenis pakaian seperti ini, akan membuat kalian menjadi tidak mudah untuk merasa panas dan juga berkeringat.

4. Habiskan Waktu Lebih Banyak di Dalam Ruangan

Ketika kalian tidak sedang bekerja, sebaiknya perbanyaklah menghabiskan waktu di dalam ruangan saja. Kalau bisa, ruangan tersebut adalah ruangan yang memiliki kipas atau AC. Hal ini demi membuat diri kalian tetap dingin walau di musim kemarau dan cuaca sedang sangat panas.

Lagipula, suasana di dalam ruangan yang dingin, akan membuat tubuh menjadi lebih relaks dan nyaman. Bahkan kalian jadi tidak mudah untuk dehidrasi.

Kalau memang harus terpaksa ke luar ruangan, tidak ada salahnya untuk membawa payung agar tidak terkena sinar matahari secara langsung. Serta jangan lupa untuk membawa air minum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: