Partai Buruh Rekomendasikan Cawapres Arsjad Rasjid dan Mahfud MD

Partai Buruh Rekomendasikan Cawapres Arsjad Rasjid dan Mahfud MD

Presiden Partai Buruh, Said Iqbal usai konferensi pers di rakernas-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Partai Buruh merekomendasikan 4 nama calon wakil presiden (cawapres) untuk Pemilu 2024 nanti. 

Sama seperti calon presiden (capres), 4 nama ini juga terdiri dari 2 nama cawapres dan 2 nama cawapres alternatif. 

Adapun 2 nama cawapres yang direkomendasikan oleh Partai Buruh, yakni Arsjad Rasjid dan Mahfud MD

BACA JUGA:Usai Rakernas, Partai Buruh Sebut 4 Nama Bakal Capres 2024

BACA JUGA:Partai Buruh Target 4 Persen Suara Sah Nasional Untuk DPR RI

"Untuk calon wakil presiden yang direkomendasikan Partai Buruh, pertama Arsjad Rasjid, didukung oleh 21 provinsi. Kedua, Mahfud MD, didukung oleh 3 provinsi," ujar Presiden Partai Buruh, Said Iqbal saat konferensi pers di Hotel Ciputra Jakarta, Jakarta Barat, Selasa, 17 Januari 2023.

Sedangkan untuk 2 nama lainnya, yakni cawapres alternatif, Said Iqbal menyebutkan dua nama yang sama dengan capres alternatif. 

"2 nama cawapres alternatif yg dikampanyekan Partai Buruh, yaitu Said Iqbal, didukung 7 provinsi dan Najwa Shihab, didukung 3 provinsi," imbuhnya. 

Diberitakan sebelumnya, Partai Buruh membeberkan 4 nama calon presiden (Capres) yang diusungnya. Keempat nama tersebut, yaitu 2 nama untuk capres dan 2 nama untuk capres alternatif. 

"Ada 4 nama diantaranya 2 nama capres yang telah beredar di masyarakat dan 2 capres alternatif," ujar Said Iqbal kepada media. 

BACA JUGA:Polisi Turunkan 1.273 Personel Amankan Aksi Partai Buruh Dalam Peringati Hari HAM Dunia

Adapun 2 capres pertama yang disebutkannya itu adalah Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Menurut Said Iqbal, dua nama ini sudah beredar luas di kalangan masyarakat. 

Dia pun menambahkan bahwa dua nama tersebut juga telah mendapatkan dukungan dari 15 provinsi untuk Ganjar Pranowo dan 6 provinsi untuk Anies Baswedan. 

Adapun dua nama ini muncul setelah Partai Buruh melakukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang diselanggarakan sejak Sabtu, 14 Januari sampai Selasa, 17 Januari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: