Viral! Calon Karyawan Alfamart Menangis Karena Mau Dipecat Gegara Tak Beri Salam, Begini Klarifikasi Alfamart

Viral! Calon Karyawan Alfamart Menangis Karena Mau Dipecat Gegara Tak Beri Salam, Begini Klarifikasi Alfamart

Calon karyawan Alfamart di Kota Serang diduga ditolak atasannya karena tak beri salam-Foto/TikTok @yt_mxsup-

JAKARTA, DISWAY.ID -- PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart mengklarifikasi video viral di media sosial yang memperlihatkan seorang calon karyawan perempuan menangis terisak saat ditegur oleh atasannya.

Video tersebut viral di media sosial, seperti TikTok hingga Twitter pada Minggu 15 Januari 2023.

Terlihat, calon karyawan Alfamart meminta maaf karena tidak memberi salam kepada pelanggan dan memohon untuk tidak dipecat.

BACA JUGA:Viral! Jasa Joki Tes BUMN Bikin Warganet Geram, Bisa Dipenjarakan kah?

Alfamart pun menanggapi video viral tersebut dengan memberikan keterangan tertulis di akun Instagram @alfamart, pada Senin, 16 Januari 2023.

“Alfamart telah memberikan sanksi atas karyawan yang melakukan pengambilan video tersebut. Sedangkan calon karyawan melanjutkan masa pelatihan kerja dengan menerapkan standar prosedur kerja dan komitmen untuk melayani konsumen dengan baik."

“Alfamart memohon maaf dan sekaligus mengucapkan terima kasih atas kritik dan saran yang diberikan. Sehingga Alfamart dapat meningkatkan komitmen memberikan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh masyarakat Indonesia”, tutupnya.

Masih pada postingan yang sama, Alfamart juga menyertakan foto berisi tulisan sebagai bentuk klarifikasi terkait video viral calon karyawannya yang diduga bekerja di salah salah toko Alfamart di kota Serang.

BACA JUGA:Viral! Diduga Hina Presiden di Sosial Media Karyawan Unibi Langsung Dipecat

"Alfamart telah memanggil dan menegur keras serta memberikan sanksi atas karyawan yang melakukan pengambilan video tersebut. Sedangkan calon karyawan melanjutkan masa pelatihan kerja dengan menerapkan standar prosedur kerja dan komitmen untuk melayani konsumen dengan baik," jelasnya.

Alfamart juga menegaskan tidak ada standar prosedur untuk pengambilan video atas proses penerimaan karyawan di Alfamart, sehingga pengambilan video tersebut murni tanpa sepengetahuan ataupun persetujuan perusahaan.

Akibat tindakan yang dilakukan oleh salah satu karyawannya, maka pihak Alfamart memohon maaf sekaligus mengucapkan terima kasih atas kritik dan saran yang diberikan warganet. 

Pihak Alfamart juga menekankan, kedepannya Alfamart dapat meningkatkan komitmen untuk memberikan perayaan yang lebih baik kepada seluruh masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Gibran Beri Respons Menohok Soal Pegawai UNIBI yang Dipecat Gegara Hina Jokowi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: