Keuntungan Jadi Peserta Program Magang Magenta BUMN, Yuk Cek Informasi Lengkapnya

Keuntungan Jadi Peserta Program Magang Magenta BUMN, Yuk Cek Informasi Lengkapnya

Pendaftaran magang Magenta BUMN 2023 sudah dibuka--Instagram/@fhci.bumn

JAKARTA, DISWAY.ID-- Berdasarkan postingan di akun Instagram @fhci.bumn, mengumumkan bahwa saat ini Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyediakan program magang MAGENTA alias Magang Generasi Bertalenta, pada 16 Januari 2023.

Bagi mahasiswa dan fresh graduate dapat mempersiapkan diri untuk mendaftar di program magang MAGENTA BUMN karena akan mendapat keuntungannya. Pendaftarannya melalui laman resmi magenta.fhcibumn.com, dimulai dari tanggal 16-22 Januari 2023.

BACA JUGA:Tiket Pertandingan Ronaldo-Messi Tembus 39 Miliar Rupiah, Catat Jadwalnya

BACA JUGA:5 Manfaat Sering Memeluk Anak, Salah Satunya Memperkuat Kekebalan Tubuh Buah Hati

Namun, hingga Rabu, 18 Januari 2023, laman magenta.fhcibumn.com masih belum bisa diakses kerena dalam perbaikan atau pemeliharaan.

Tahap pengumuman seleksi program magang Magenta bakal diinfokan pada 23-27 Januari 2023, dikutip dari akun Instagram milik Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN, @fhci.bumn.

Keuntungan Ikut Program Magang MAGENTA BUMN

Program magang MAGENTA BUMN adalah magang bersertifikat terpadu bagi pelajar, santri, mahasiswa, dan fresh graduate.

Para peserta magang akan mendapatkan sertifikat eksklusif yang ditandatangani oleh Menteri BUMN dan Ketua Umum FHC yang berguna di dunia kerja. 

BACA JUGA:Tangis Richard Eliezer Usai Dituntut 12 Tahun Penjara, Tertunduk Lemas Hingga Diteriaki Fans

BACA JUGA:Hino Luncurkan Ultimate Safety Model, Makin Aman Untuk Angkutan B3 dan Sudah ABS

Selain itu, peserta magang berkesempatan untuk menerapkan semua ilmu yang sudah didapat dengan cara mempraktikkan secara langsung di dunia kerja.

Keuntungan atau manfaat selanjutnya, mereka akan mempunyai pengalaman kerja dan mengetahui maupun mendapat kemampuan standar kerja profesional di BUMN.

Dengan begitu, para peserta magang MAGENTA BUMN akan punya peluang mengembangkan soft skill dan hard skill, setelah mengetahui standar kerja profesional di BUMN.

Peserta magang MAGENTA pun kemungkinan akan direkrut oleh perusahaan BUMN, sesuai dengan syarat-syarat dari masing-masing perusahaan BUMN.

BACA JUGA:Pasar Jaya Lelang 920 Ton Beras Sisa di Gudang Pulo Gadung Akhir Bulan Ini

BACA JUGA:Polisi Bilang Tidak Menutup Kemungkinan Bandar Lain Terima Sabu TM

Berikutnya, mereka yang mengikuti program magang MAGENTA BUMN tidak diberi gaji. Meski begitu, para peserta akan mendapatkan uang saku. Besaran uang saku tergantung pada kebijakan masing-masing BUMN.

4 Jenis Program Magang

Program magang MAGENTA BUMN ini bisa diikuti oleh pelajar, santri, mahasiswa, dan fresh graduate. Terdiri dari empat jenis program yaitu Magang Umum, Magang Santri, Kampus Merdeka BUMN, dan Indonesia Global Talent Internship.

1. Magang Umum

Jenis progam magang ini diperuntukkan untuk siswa SMA, mahasiswa aktif, dan juga fresh graduate dengan durasi dari 1-12 bulan.

2. Magang Santri

Jenis program magang ini disediakan bagi mahasiswa atau santri berstatus aktif dengan syarat minimal semester 5 untuk diploma dan semester 7 untuk S-1 dari universitas Islam atau pesantren setingkat.

BACA JUGA:Jaksa Sebut Richard Eliezer Sebagai Eksekutor Yosua, Ronny Talapessy Siapkan Pembelaan: Sejak Awal Dia Tak Punya Niatan!

BACA JUGA:Honda Resmikan Dealer Pertama di Cilegon, Cek Lokasinya di Sini

3. Kampus Merdeka BUMN

Jenis program magang MAGENTA ini merupakan kolaborasi antara Kementerian BUMN dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemndikbud Ristek).

4. Indonesia Global Talent Internship

Jenis program magang ini terbuka bagi mahasiswa aktif pada jenjang S2 atau S3 mancanegara. Nantinya, peserta Indonesia Global Talent Internship dapat masuk ke dalam lingkungan kerja BUMN dan berkontribusi langsung pada proyek atau riset di area strategis BUMN.

Sehubungan dengan pendaftaran program magang melalui situs resmi http://magenta.fhcibumn.com/ sedang dalam pemeliharaan.

BACA JUGA:Isi Kuliah Umum di Uhamka, Ini yang Disampaikan Irjen Fadil Imran

BACA JUGA:Honda Resmikan Dealer Pertama di Cilegon, Cek Lokasinya di Sini

Maka dari itu, bagi kamu yang berminat bergabung dalam program magang MAGENTA BUMN perlu mengecek situs secara berkala dalam rentang waktu pendaftaran.

Selain itu, kamu juga dapat mengecek akun media sosial resmi atau laman resmi Kementerian BUMN dan FHCI untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait program magang MAGENTA BUMN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: