Airlangga Hartato Bocorkan Sosok Capres dan Cawapres dari KIB

Airlangga Hartato Bocorkan Sosok Capres dan Cawapres dari KIB

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Ridwan Kamil secara resmi sudah bergabung ke Partai Golongan Karya (Golkar) pada Rabu, 18 Januari 2023.

Tentu dengan bergabungnya Ridwan Kamil atau yang biasa disapa kang Emil ini menjadi sebuah tanda tanya, bagaimana nasib Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) kedepannya? 

Pasalnya, elektabilitas kang Emil dianggap memumpuni untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres). 

Terkait hal tersebut, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto pun menanggapinya. Dia mengatakan, hal tersebut masih perlu didiskusikan terlebih dahulu bersama dengan KIB. 

"Untuk KIB, kita ada mekanisme tersendiri, jadi tentu masih ada berproses, KIB kita masih akan mengundang partai lain," ujar Airlangga Hartarto kepada media. 

BACA JUGA:Ridwan Kamil Dipercaya Jadi Ujung Tombak Golkar di Jawa Barat dalam Pemilu 2024

Sebagaimana diketahui, KIB yang terdiri dari tiga partai politik, yaitu Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hingga saat ini belum menyatakan deklarasi terkait siapa yang akan maju sebagai Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres). 

Hal itu dikarenakan ketiga partai tersebut belum memutuskan siapa akan mereka usung yang maju sebagai capres dan cawapres. 

Namun, baru-baru ini KIB kedatangan anggota baru, yakni Sandiaga Uno yang bergabung dengan PPP dan Erick Tohir yang bekalangan ini dekat dengan PAN. 

Tentu keduanya pun digadang-gadangi oleh masing - masing partainya untuk menjadi cawapres. Akan tetapi, menurut Airlangga hal tersebut akan dibahas terlebih dahulu dengan KIB.

"Nanti kita bahas itu sendiri," kata Airlangga Hartarto saat hendak menaiki mobilnya. 

BACA JUGA:KPK Geledah Ruang Fraksi PSI, Juru Bicara Angkat Bicara

Sedangkan untuk capres sendiri, Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi sempat memyinggunh hal tersebut dan mengatakan, KIB akan memprioritaskan terlebih dahulu calon dari kader internal sendiri. 

Adapun kader internal yang dimaksud, yaitu seperti Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono.Sedangkan untuk cawapres, KIB masih mencari-cari sosok tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: