Hadiri Acara Imlek Di Tambora, Cak Imin: Konsistensi PKB Hapus Diskriminasi Antar Anak Bangsa

Hadiri Acara Imlek Di Tambora, Cak Imin: Konsistensi PKB Hapus Diskriminasi Antar Anak Bangsa

Hadiri Acara Imlek Di Tambora, Cak Imin: Konsistensi PKB Hapus Diskriminasi Antar Anak Bangsa-humas PKB-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin datang dan hadiri acara Refleksi Tahun Baru Imlek di Seasons City, Jakarta Barat, Rabu 18 Januari 2023.

Cak Imin berharap dengan adanya acara Imlek yang bisa di selenggarakan tahun uni setelh dua tahun terkendala akibat PPKM, bisa menghapus diskriminasi terhadap warga Tionghoa yang ada di Indonesia.

BACA JUGA:MU Gahar di Kandang Melempem saat Tandang, Davi de Gea: Sulit Diterima

BACA JUGA:Kronologi Dua Anggota Polisi Tewas Disamber KRL Commuter Line di Kebon Pedes Bogor

Selain itu, ia juga mengatakan, PKB akan merasa terhormat bisa menjadi bagian dalam wujudkan anti diskriminasi terhadap sesama anak bangsa antar suku etnis.

"PKB sebagai kekuatan politik nasional merasa terhormat bisa menjadi bagian utama dari proses perjuangan mewujudkan kesetaraan dan penghapusan diskriminasi tersebut," ujar Cak Imin dalam Refleksi Tahun Baru Imlek di Seasons City, Jakarta Barat Rabu 18 Januari 2023 malam.

Cak Imin dalam pondasinya membahas Presiden ke-4 RI Abdurahman Wahid yang banyak dikenal dengan nama Gus Dur yang sangat toleransi pada semua kelompok agama dan perayaan Imlek saat dalam pemerintahannya, dijadikan sebagai hari libur nasional.

BACA JUGA:Kejagung Angkat Bicara Atas Tuntutan Terdakwa Pembunuhan Brigadir J: Tidak Bisa Diintervensi Siapapun

BACA JUGA:Tersangka Mutisali Bekasi Berpotensi Bertambah, Kepolisian Temukan Fakta Baru

Menurut Cak Imin, Gus Dur berhasil mengakhiri masa-masa diskriminasi di bidang politik dengan mengangkat Kwik Kian Gie menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Keuangan Indonesia dan juga mendukung Basuki Tjahja Purnama atau Ahok menjadi Bupati Belitung.

"Gus Dur menjadi presiden maka presiden yang berani mengangkat Tionghoa pada kabinet yang dipimpinnya. Beliau mengangkat Pak Kwik Kian Gie sebagai menteri, PKB adalah partai yang diperintahkan oleh Gus Dur mengusung Ahok sebagai bupati Belitung pada waktu itu dan dilanjutkan hubungan kita pada Ahok pada saat pilkada di DKI," jelasnya.

BACA JUGA:Richard Eliezer Dituntut Oleh Jaksa 12 Tahun, LPSK Minta Jaksa Agung Revisi Tuntutan!

BACA JUGA:Dump Truk Tabrak Beton Pembatas Jalan, Dievakuasi Mobil Derek Ditlantas PMJ

Cak Imin juga mengungkapkan, hingga saat ini PKB tetap ikut memastikan kebhinekaan bagi seluruh etnis yang ada  di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: