Kaka Kandung Tanya Arif Rahman : Apakah Kamu Terlibat Pembunuhan Briigadir J ?

Kaka Kandung Tanya Arif Rahman : Apakah Kamu Terlibat Pembunuhan Briigadir J ?

Tangka layar Youtube KompasTV-Tangkap Layar Youtube KompasTV-Tangkap Layar Youtube KompasTV

JAKARTA, DISWAY.ID - Sidang dengan perkara perintangan penyidikan pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat berlanjut di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan, Kamis 19 Januari 2023. Kemarin.

Ada satu hal yang menarik dalam sidang dengan terdakwa Arif Rachman Arifin. Sidang kali ini menghadirkan seorang saksi yang meringankan yaitu Arief Riadi Arifin yang merupakan Kakak kandung dari terdakwa Arif Rachman.

Arief Riadi Arifin mengatakan, dirinya tidak banyak berbicara kepada adiknya mengenai perkerjaannya  yang menjadi seorang anggota kepolisian.

BACA JUGA:Amukan Ferdy Sambo Diungkapkan Arif Rahman Arifin: Muka Sambo Sangat Merah dan Perintahkan Musnahkan Bukti CCTV

Bahwa dirinya tidak mau terlalu dalam membicarakan profesi adiknya itu yang merupakan anggota kepolisian.

Menurut Arief Riadi ada batasan untuk membicarakan konteks Arif yang berkerja sebagai seorang polisi pasti ada rahasia pekerjaan yang tidak bisa dibicarakan oleh Arif kepada keluarga.

"Kalau yang berhubungan dengan pekerjaan tidak bertanya banyak. Karena saya tahu ada rahasia pekerjaan yang tidak dapat disampaikan sekalipun kepada keluarga," ujar Arief Riadi di PN Jakarta Selatan, Kamis 19 Januari 2023. Kemarin.

BACA JUGA:Kesaksian AKBP Arif Rachman, Si Peraih Adhi Makayasa : Saat Olah TKP Pak Ferdy Sambo Telepon Kami

Di ruang sidang, Arif membeberkan bahwa dirinya memang pernah bertanya langsung kepada sang adik (Arif Rachman Arifin) mengenai kasus perintangan penyidikan pembunuhan Brigadir Yosua, Pertanyaan itu terucap ketika sang kakak bertanya apakah Arif Rachman terlibat dalam kasus tersebut.

Saat itu, Arif Rachman Arifin menjawab pertanyaan sang kakak bahwa dirinya tidak pernah terlibat dalam kasus perintangan penyidikan pembunuhan Brigadir J, ia hanya diperintahkan oleh atasannya yaitu Ferdy Sambo untuk menjalankan perintahnya.

"Untuk perkara ini, saya sempat menanyakan, saya cuma bertanya 'Dik, apakah kamu terlibat?'. Dia bilang, 'Tidak', dan saya mempercayai adik saya," ucap Arief Riadi.

Kepercayaan Kakak kandung, Arif Rachman Arifin kepada sang adik benar nyata, bahwa menurut Arief sikap sang adik cenderung memilih diam apabila ada hal yang harus dirahasiakan, Arief Riadi meyakini sang adik sangat konsisten dalam pendiriannya.

"Saya sudah bertanya. Kalau dia jawab tidak, maka tidak. Kalau dia tahu dan tidak ingin memberitahu saya, maka diam," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: