Harapan Probowo Atas Sekber Antara Gerindra dan PKB

Harapan Probowo Atas Sekber Antara Gerindra dan PKB

Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketum PKB, Muhaimin Iskandar meresmikan Sekber Gerindra - PKB-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Sekretaris Bersama (Sekber) Gerindra - PKB telah resmi digunakan pada Senin, 23 Januari 2023.

Peresmian Sekber tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar

Pada peresmian tersebut, Prabowo Subianto menjelaskan bahwa Sekber ini merupakan salah satu bentuk rencana Partai Gerindra dan PKB yang sempat dibicarakan saat tanda tangan koalisi di Sentul lalu. 

BACA JUGA:Alasan Kepolisian Gandeng Apsifor Ungkap Kasus Pembunuhan Berantai Bekasi-Cianjur

BACA JUGA:Pelaku Serial Killer Awalnya Ngaku Dukun, Polisi Selidiki Motif Penipuannya

"Hari ini ini kita resmi membuka Sekber Gerindra - PKB sebagai wujud pelaksanaan implementasi dari kerjasama politik yg sudah kita putuskan dan sepakati bersama beberapa bulan lalu di Sentul, Jawa Barat persisnya tanggal 13 agustus 2022," ujar Prabowo Subianto di Jalan Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat. 

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI ini, Sekber Gerindra - PKB dibangun sebagai bukti kerjasama antara koalisi Indonesia Kebangkitan Raya. 

Dia yakin dengan adanya Sekber, koalisi Gerindra - PKB tersebut dapat membuktikan untuk membela kepentingan rakyat. 

BACA JUGA:Cara Cek Penerima Bansos PKH 2023 Lewat HP, Login Mudah di cekbansos.kemensos.go.id Ketahui Nama yang Dicoret

BACA JUGA:Isu Gerakan Bawah Tanah Pesanan Vonis Sambo Diungkap Kompolnas Tak Terkait Polri, 'Ada Strategi-Strategi yang Disusun'

"Hari ini adalah suatu bukti bahwa kerjasama kita solid, tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme kita besar, keyakinan besar kita akan maju ke rakyat untuk membela kepentingan rakyat," kata Prabowo kepada media. 

"Jadi Ini awalan yg jelas terhadap partai kebangsaan yang agamis, partai agamis yang kebangsaan. Kami yakin tidak hanya sebatas dua partai mungkin juga," lanjutnya. 

Disisi lain, Muhaimin Iskandar menjelaskan, momentum peresmian Sekber ini sangat tepat bagi kalangan santri dan umat Islam karena direamikan pada 1 Rajab 1444 Hijriyah. 

"Ini momentum berbenah dan persiapan membawa keberkahan menuju Ramadhan," kata Muhaimin Iskandar atau biasa yang disapa Cak Imin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: