Bocoran Honda Siapkan Civic Type R-GT Concept 2024, Calon Mobil Balap Gahar?

Bocoran Honda Siapkan Civic Type R-GT Concept 2024,  Calon Mobil Balap Gahar?

Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan untuk mempersiapkan mobil Honda Civic Type R-GT Concept yang akan mulai digunakan pada ajang balap Super GT Series tahun 2024--

Honda bertekad untuk kembali meraih bibit pembalap unggul di ajang FIA Formula 2 Championship (F2) dimana Ayumu Iwasa akan kembali berlomba pada musim balap 2023 ini. Selain F2, Honda juga berharap dapat menjaring bibit pembalap unggulan dari balapan lainnya, mengikuti jejak Yuki Tsunoda yang berlaga di F1 bersama tim Scuderia AlphaTauri sejak tahun 2021.

BACA JUGA:Shayne Pattynama Tidak Sabar Bela Timnas Indonesia Setelah Resmi Jadi WNI

Selain itu, Honda melalui Honda Performance Development (HPD) akan meneruskan partisipasinya di ajang balap IMSA SportsCar Championship dimana Honda menggunakan mobil balap Acura ARX-05 di kelas Daytona Prototype International (DPI) dan Acura NSX GT3 Evo di kelas GT Daytona (GTD Pro / GTD). Selain itu, Honda dan HPD juga masih akan memasok mesin balap Honda untuk 6 tim (total 17 mobil) yang akan berlaga di ajang balap IndyCar® Series tahun 2023 ini.

Di Jepang, Honda masih akan berpartisipasi di ajang balap Super GT dimana Honda bertekad untuk merebut kembali gelar juara di kelas GT500 dengan mengandalkan mobil balap Honda NSX-GT Type S. Selain ajang balap Super GT, Honda juga akan berupaya untuk mempertahankan prestasinya di ajang balap Japanese Super Formula Championship. Pada tahun 2022 lalu, Honda berhasil meraih gelar juara ganda di ajang balap tersebut lewat Tomoki Nojiri dan Team Mugen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: