Pimpin Acara Sertijab, KSAL: Kepercayaan Harus Dijawab Dengan Kinerja Lebih Baik

Pimpin Acara Sertijab, KSAL: Kepercayaan Harus Dijawab Dengan Kinerja Lebih Baik

KSAL, Laksamana TNI Muhammad Ali bersama dengan 8 pejabat TNI AL yang baru-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Muhammad Ali memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) delapan pejabat TNI AL di Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara, Rabu, 25 Januari 2023.

"Serahterima Jabatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/48/I/2023 tanggal 16 Januari 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia," tulis dalam keterangan tertulis Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal). 

Adapun delapan pejabat TNI AL yang dirotasi, yaitu Jabatan Koorsahli Kasal yang mulanya dipegang oleh Laksda TNI I.N.G. Sudihartawan diserahkan kepada Laksda TNI Tunggul Suropati. 

BACA JUGA:Jokowi Tunjuk Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai KSAL Dengan Alasan Rekam Jejak, Berikut Ini Profil dan Jabatan Pentingnya

BACA JUGA:Jangan Salah Paham! Beli BBM Wajib Pakai QR Code Berlaku Bagi Kendaraan Terkena Pembatasan dan di Wilayah Ini

"Laksda TNI Tunggul Suropati sebelumnya menjabat sebagai Askomlek Kasal," kata Laksamana TNI Muhammad Ali. 

Selanjutnya, Jabatan Danpuspenerbal, sebelumnya dijabat oleh Laksda TNI Dwika Tjahja Setiawan dan diserahkan kepada Laksma TNI Imam Musani yang sebelumnya menjabat Danlantamal XIV Sorong. 

Kemudian, Jabatan Danpuspomal dari Laksda TNI Edwin kepada Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso. 

Jabatan Kadispamsanal, mulanya dijabat oleh Laksma TNI Liber Sihombing kemudian diserahkan kepada Laksma TNI Yudhi Bramantyo. 

Jabatan Kadisminpersal, sebelumnya dijabat oleh Laksma TNI Deni Herman kemudian diserahkan kepada Laksma TNI Ashari Alamsyah. 

Jabatan Kadisadal, dari Laksma TNI Maman Rohman, diserahkan kepada Laksma TNI Widiyantoro yang sebelumnya menjabat sebagai Kadismatal.

BACA JUGA:Jokowi dan Cucu di Barisan Terdepan Jalan Sehat Menuju 1 Abad NU di Surakarta

BACA JUGA:Ferdy Sambo Akhirnya Mengakui Beri Perintah Salah ke Anak Buah: Mereka Semua Tidak Bersalah!

Jabatan Kadismatal diserahterimakan dari Laksma TNI Widiyantoro kepada Kolonel Laut (T) Suryaman yang sebelumnya menjabat sebagai Sahli E Teklog Pok Sahli Koarmada II. 

Sumber: