PKS Nyatakan Sikap Dukung Anies Baswedan, Sohibul Iman : Kalau PKS Tidak Dukung Anies Tak Mungkin Saya Ada di Sini

PKS Nyatakan Sikap Dukung Anies Baswedan,  Sohibul Iman : Kalau PKS Tidak Dukung Anies Tak Mungkin Saya Ada di Sini

Anies Baswedan di rumah joglo kuno bersejarah miliknya yang didatangkan khusus dari Tegalsari, Ponorogo. -Rakka Denny-Harian Disway-

JAKARTA, DISWAY.ID- PKS Dukung Anies Baswedan Capres 2024. Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman menegaskan sikap partainya mendukung Anies Baswedan sebagai Capres 2024

"Banyak yang bertanya apa benar PKS dukung Anies. Saya katakan, kalau PKS ini tidak dukung Anies, maka tidak mungkin saya ada terus-terusan di dalam tim kecil ini," kata Sohibul Iman seusai pertemuan di rumah Anies Baswedan, Jumat. 

Ditegaskan Sohibul bahwa dirinya berada dalam tim kecil merupakan utusan resmi partai. 

BACA JUGA:Akan Rugikan Petani, PKS Tolak Impor Beras Pemerintah 500 Ribu Ton

BACA JUGA:Ada Perjanjian Politik Anies Baswedan dengan Prabowo, Sandiaga Uno Ungkap di Brankas Fadli Zon

"Jadi kalau saya terlibat di tim kecil ini, menunjukkan bahwa memang PKS dukung Anies," ujarnya lagi. Dia menjelaskan bahwa terkait persoalan deklarasi merupakan proses internal partai yang sedang dituntaskan. 

"Nanti pada waktunya kami akan mendeklarasikan," kata Sohibul. Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said menjelaskan pertemuan Anies dan tokoh partai Koalisi Perubahan sering dilakukan untuk membahas perkembangan dinamika pencapresan.

Pertemuan juga merespons pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terkait komitmen mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden. 

"Tinggal satu lagi dan insya Allah kita doakan mudah-mudahan teman dari PKS juga akan menyusul pernyataan semacam itu," harapnya.

BACA JUGA:Anies Baswedan Mau Datang, Rumah Mantan Gubernur Banten Dilempari 20 Ular Kobra

Sebelumnya, Bakal calon presiden Partai Nasdem Anies Baswedan bertemu perwakilan tim kecil Koalisi Perubahan di rumahnya, Jakarta Selatan, Jumat 27 Januari siang. 

Hadir dalm pertemuan, Sudirman Said selaku jubir Anies Baswedan, Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman, dan Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto.

Seusai pertemuan, Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya berharap koalisi Partai Nasdem, PKS dan Demokrat segera mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres 2024. 

"Harapan kami tiga partai segera menandatangani dukungan untuk Anies Baswedan sebagai calon presiden," kata Riefky. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: