Siapa Mau Pindah? 12 Tower Rusun di IKN Nusantara Sudah Siap Huni

Siapa Mau Pindah? 12 Tower Rusun di IKN Nusantara Sudah Siap Huni

22 tower hunian tersebut dibangun kontraktor Wika Gedung dan Adhi Karya-PUPR-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Di akhir Januari 2023 ini, denyut nadi kehidupan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara kian menyala. Pemerintah terus melengkapi ruas jalan mulus,  sejumlah hunian juga telah berdiri kokoh, bahkan sebagian sudah dimanfaatkan alias dihuni.

"Sebanyak 22 tower Hunian Pekerja Konstruksi itu secara umum konstruksinya sudah berdiri di IKN Nusantara," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto, saat melakukan peninjauan lapangan ke lokasi pembangunan Hunian Pekerja Konstruksi  IKN Nusantara di Kalimantan Timur, Kamis 26 Januari 2023.

BACA JUGA:Satlantas Polresta Bengkulu Kembali Terapkan Tilang Manual Mulai Februari

BACA JUGA:Peduli Kejurnas Motocross, Indoclub Gelar Grand Final Kejurnas Sekaligus Kejurda MX di Sirkuit Grand Wisata Bekasi

Iwan juga mengatakan, dari total 22 tower yang ada saat ini, sebanyak 12 tower di antaranya sudah bisa fungsional untuk dimanfaatkan oleh para pekerja. 

"Beberapa tower tersebut juga sudah dihuni dan ditempati oleh para pekerja lengkap dengan fasilitas penunjang," tambah Iwan.

Sebagai informasi, 22 tower hunian tersebut dibangun kontraktor Wika Gedung dan Adhi Karya (Persero) Tbk sejak Agustus 2022. 

Pembangunan HPK IKN Nusantara itu merupakan amanat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 63 Tahun 2022 tentang Perincian Rencana Induk Ibu Kota Nusantara.

BACA JUGA:BNPB Catat Jumlah Korban Bencana Banjir dan Longsor di Manado Ada 5 Orang

BACA JUGA:Terbaru! Daftar Harga HP Samsung Galaxy Rp 2 hingga Rp 10 Jutaan

Merujuk pada Perspres itu pula, pembangunan IKN dilakukan dengan menerapkan budaya kerja baru dan sistem manajemen keselamatan konstruksi yang baik. 

"Pembangunan HPK dilaksanakan dalam rangka memberikan kenyamanan, keselamatan dan meningkatkan kualitas kesehatan para pekerja di IKN," katanya

Lebih lanjut, setiap tower masing-masing dibangun empat lantai. Tujuan pembangunan HPK itu nantinya diperuntukkan sebagai tempat tinggal atau sarana akomodasi bagi pekerja konstruksi di IKN Nusantara.

BACA JUGA:PKS Nyatakan Sikap Dukung Anies Baswedan, Sohibul Iman : Kalau PKS Tidak Dukung Anies Tak Mungkin Saya Ada di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: