Relawan 'KIB' Deklarasi Anies Baswedan Maret 2023

Relawan 'KIB' Deklarasi Anies Baswedan Maret 2023

Ketua Kornas Forum Ka'bah Membangun, Habil Marati-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID-- Ketua Kornas Forum Ka'bah Membangun, Habil Marati menyebutkan pada Maret 2023, relawan Kuning-Ijo-Biru (KIB) secara resmi akan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Nantinya, kata Habil Marati, agenda tersebut akan dilakukan di Jakarta Convention Center (JCC) dengan melibatkan kurang lebih 13 ribu orang. 

"Insya Allah pada bulan Maret akan ada sekitar 13 ribu orang seluruh Indonesia akan deklarasikan Anies di Jakarta di JCC," ujar Habil Marati saat ditemui media di Hotel Century Atlet, Jakarta, Rabu, 1 Februari 2023.

BACA JUGA:Relawan Pendukung Anies Baswedan Deklarasi 'KIB' dan Bentuk Sekber

BACA JUGA:Ada Perjanjian Politik Anies Baswedan dengan Prabowo, Sandiaga Uno Ungkap di Brankas Fadli Zon

Rencananya, deklarasi tersebut akan dilakukan pada 11 Marer 2023, tepatnya sebelum masuk bulan suci Ramadhan. 

"Kita gagas tadinya 14 Februari tapi ini molor maka kita akan mundur 11 Maret sebelum puasa dan kami yakin bahwa ini solid," imbuhnya. 

Tidak hanya itu, dia juga yakin relawan 'KIB' akan solid dalam memberikan suaranya untuk Anies Baswedan maju di Pemilu 2024 nanti. 

Melihat kesolidan relawan 'KIB', dia semakin bahwa relawan gabungan ini bukanlah melawan aspirasi partainya melainkan menjembatani aspirasi para kader. 

"Kami memiliki angka solid, suara solid, suara terukur sekitar 30 juta orang ini ke Anies semua dipastikan," kata Habil. 

"Jadi saya kira KIB ini bukan yang melawan aspirasi partainya, artinya bukan koalisi yang bertentangan dengan konstituen, KIB Kuning-Ijo-Biru ini adalah menjembatani aspirasi dan keiniginan kader-kader yang ada di ijo, di kuning ada di biru untuk menyalurkan aspirasinya ke Anies," lanjutnya. 

BACA JUGA:Anies Baswedan Duet Khofifah Digadang-Gadang Internal Nasdem, Gus Choi: Terserah Ijtihad 3 Pimpinan Inti

BACA JUGA:Resmi! Harga BBM Pertamina Naik per 1 Februari 2023, SPBU Mulai Jual Biodiesel B35, Cek Daftar Lengkapnya

Diberitakan sebelumnya, Pendukung Anies Baswedan, yaitu Go-Anies, Forum Ka'bah Membangun, Anies Amanat Indonesia mendeklarasikan relawan gabungan yaitu relawan Kuning-Ijo-Biru ( KIB ). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: