Jaminan Polri Dalam Penyelesaian Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

Jaminan Polri Dalam Penyelesaian Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan. -M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Jaminan Polri dalam penyelesaian kasus kecelakaan mahasiswa UI yang diungkapkan Karo Penmas Divisi Humas Polri.

Pihak Polri memastikan penyelesaian kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa Universitas (UI) Indonesia, M Hasya Attalah Syaputra akan dilakukan secara transparan. 

“Kita transparan dan mengakomodasi apa yang diinginkan masyarakat,” tegas Karo Penmas Divisi Humas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Jumat, 3 Februari 2023. 

BACA JUGA:Pihak Putri Candrawathi Tuding JPU Terlalu Lelah: Kosong Sana-Sini!

BACA JUGA:BBM Naik Lagi, Ini Update Harga Pertamina, BP, Vivo dan Shell Pertanggal 1 Februari

Jenderal bintang satu itu mengungkapkan jika Polda Metro Jaya telah membentuk tim khusus untuk membuat kasus kecelakaan kecelakaan mahasiswa UI lebih terang sebagaimana arahan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

Bahkan, kata Ramadhan, tim tersebut tidak hanya dari internal kepolisian saja, bahkan pihak di luar kepolisian serta sejumlah ahli dan pakar juga dilibatkan.

"PMJ (Polda Metro Jaya) telah membentuk tim yang terdiri dari pengawasan internal dan eksternal, kita tunggu saja,” ucap Ramadhan.

BACA JUGA:Profil Eri Cahyadi, Walikota Surabaya yang Viral Gegara Ngamuk di Depan ASN

BACA JUGA:Rp 200 M Untuk Bangun 10 Jalan Tembus di DKI Jakarta

Untuk diketahui, Polda Metro Jaya bakal bentuk tim pencari fakta untuk mengusut kasus tewasnya mahasiswa UI, Hasya Athallah usai ditabrak mobil pensiunan Polri AKBP Eko Setio Budi Wahono (ESBW). 

Dalam peristiwa ini, polisi menjadikan Hasya sebagai tersangka karena dinilai telah lalai. 

"Kami akan membentuk tim untuk melakukan langkah-langkah pencarian fakta. Tim ini terdiri dari eksternal dan internal. Kami akan mengundang dari pengawas eksternal pakar keselamatan transportasi," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran.

Fadil mengatakan pembentukan tim tersebut merupakan arahan langsung dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan masukan dari berbagai pihak lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: