Cegah Kenaikan Angka Stunting, Heru Budi Gandeng Ketua RW Se-Jakbar

Cegah Kenaikan Angka Stunting, Heru Budi Gandeng Ketua RW Se-Jakbar

Polres Metro Jakarta Barat-Polres Metro Jakarta Barat-Polres Metro Jakarta Barat

“Dengan kondisi anak terduga Stunting terpantau, pengurus RT dan RW bisa sekaligus memastikan atau mengawal apakah bantuan dalam Program Intervensi Kemiskinan Terpadu yang diberikan sudah tepat sasaran,” ujar Heru.

BACA JUGA:Kasus Diabetes Anak Meningkat Pesat, Kenali Gejalanya

Lebih lanjut, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto menegaskan, akan ada banyak tantangan di tahun 2023, di antaranya memasuki tahun politik. Belum lagi tantangan lain, seperti tawuran, banjir, kebakaran, kemiskinan ekstrem dan Stunting yang perlu diantisipasi.

Ia menambahkan, diperlukan kerja ekstra para ketua RW untuk melaksanakan kegiatan administrasi warga maupun menjaga keamanan daerahnya masing-masing, diperlukan gotong-royong dan saling menghormati untuk menciptakan lingkungan yang kondusif.

“Apa yang kita hadapi ke depan tentu saja memerlukan kerja ekstra. Namun, yang terpenting adalah peran RW sebagai pemimpin yang melaksanakan kegiatan administrasi maupun pertahanan dan keamanan di daerah. RW bisa mengatasi tantangan kalau bisa memacu masyarakat untuk bekerja sama, bergotong royong dan saling menghormati,” ujar Untung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: