AlphaTauri Sebut Mobil F1 AT04 Lebih Kuat, Livery Barunya Punya Makna Kuat

AlphaTauri Sebut Mobil F1 AT04 Lebih Kuat, Livery Barunya Punya Makna Kuat

AlphaTauri rilis livery baru untuk F1 AT04--

JAKARTA, DISWAY.ID -- Tim Scuderia AlphaTauri menampilkan warna biru tua dan putih dalam livery mobil AT04 untuk balapan F1 musim 2023.

Livery pada mobil AT04 menggambarkan kuat dan berani yang akan dikemudikan pembalap mereka, Nyck de Vries asal Belanda dan Yuki Tsunoda dari Jepang.

Warna merah dari sponsor Orlen menghiasai mobil AT04 asal tim dan konstruktor Formula 1 asal Italia untuk balapan 2023.

BACA JUGA:Ini Keunggulan Mobil AT04, Bikin Tim Scuderia AlphaTauri Optimis Bersaing F1 2023

Jika sebelumnya warna dasarnya putih dan logo AlphaTauri warna biru tua, sekarang kebalikannya.

Jadi boleh dibilang bagian engine cover dan area sidepods warna dasarnya menjadi satu, biru tua.

Peluncuran mobil, yang berbarengan dengan Pekan Mode New York, menghadirkan ikon livery AlphaTauri, biru tua dan putih, untuk mobil baru mereka, yang akan ditenagai oleh mesin Honda itu berjalan di bawah moniker Red Bull Powertrains.

Bos tim Scuderia AlphaTauri Franz Tost mengatakan, AT04 yang baru adalah 'evolusi yang kuat' dari mobil tahun lalu karena diperlukan untuk mengatasi kekurangan yang dihadapinya pada Formula 1 2022.

BACA JUGA:Alfa Romeo Luncurkan Livery Baru C43 F1 Musim 2023, Merah dan Hitam Mendominasi

Berbicara pada peluncuran livery baru AlphaTauri, dan melihat tahun depan, Tost mengatakan, “Saya pikir seluruh bidang akan lebih dekat satu sama lain.

“Tentu saja, tiga tim besar masih memiliki keunggulan dari infrastrukturnya, dari sisi personel, tetapi saya cukup yakin pada tahun 2023 mobil akan jauh lebih berimbang," kata Tost yang juga mantan pembalap mobil asal Austria dilansir dari formula1.com.

Bos tim Scuderia AlphaTauri berusia 57 ini melanjutkan, Nyck de Vries harus siap untuk mencetak poin dari tahap awal musim rookie F1-nya dan membangun performa satu kali yang “fantastis” di tahun 2022.

De Vries naik ke F1 secara penuh dengan Scuderia AlphaTauri untuk tahun 2023 setelah debut mencetak poin yang mengesankan di Grand Prix Italia tahun lalu, di mana ia menggantikan pembalap Williams Alex Albon, yang mengalami sakit.

BACA JUGA:Ford dan Audi Resmi Comeback ke Formula 1 Tahun 2026, Dukung Pengembangan Bahan Bakar Berkelanjutan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: