Hari Valentine Jadi Momen Ferrari Luncurkan mobil F1 SF-23 Musim 2023

Hari Valentine Jadi Momen Ferrari Luncurkan mobil F1 SF-23 Musim 2023

Hari Valentine Jadi Momen Ferrari Luncurkan mobil F1 SF-23 Musim 2023-instagram/@scuderiaferrari-

JAKARTA,DISWAY.ID-- Tim Kuda Jingkrak, Ferrari meluncurkan mobil Formula 1 terbaru mereka SF-23,di pabrik mereka di Maranello, Italia tepat di hari Valentine, Selasa 14 Februari 2023.

Ferrari menjadi tim kedelapan yang memamerkan mobil dan livery baru mereka untuk musim 2023.

BACA JUGA:Duo Ferrari Dominasi FP2 Formula1 Belanda, Verstappen Alami Kerusakan Gerabox

Livery pada mobil Formula 1 SF-23 tidak banyak poerubahan yaitu didominasi warna tradisional mereka atau ciri khas Ferrari warna merah dengan dikombinasikan warna hitam di moncong mobil.

Di hadapan pebalap mereka, Charles Leclerc asal Monaco dan Carlos Sainz asal Spanyol, dan bersama Ketua Tim Frederic Vasseur, Ferrari optimis bisa meraih juara poada pembalap maupun konstruktor pada musim 2023.

Ferrari berharap SF-23 akan menjadi mobil yang membantu mereka dari runner-up pada 2022 menjadi juara pada 2023, dengan tim mengincar gelar konstruktor pertama mereka sejak 2008 terakhir kali menjadi juara konstruktor.

BACA JUGA:FP 2 Formula 1 Seri 13 Honggaria: Ferrari Kembali Menjadi Tercepat Disusul McLaren

Mobil baru Ferrari awalnya menggunakan nomor proyek '675', sebelum diberi moniker resmi SF-23, yang melanjutkan konvensi penamaan yang diperkenalkan pada tahun 2015.

Ferrari berharap dengan ketua Tim yang baru Frederic Vasseur untuk bisa mengatasi masalah yang mengakhiri harapan Ferrari untuk mengalahkan saingannya Red Bull dalam merebut gelar pada tahun 2022.

Musim 2022, mobil maupun pengemudi tidak bisa diandalkan , kesalahan strategis, dan kesalahan pengemudi semuanya berkontribusi kegagalan mereka merebut juara.

Ketua Tim Ferrari baru Frederic Vasseur diambil dari tim dari Alfa Romeo selama musim dingin sudah mulai bekerja pada awal Januari  sebagai pengganti Mattia Binotto.

BACA JUGA:FP 2 Seri 12 Formula 1 Perancis Duo Ferrari Dominasi Catatan Waktu Tercepat

Sementara ada perubahan di tim puncak, pasangan pembalap Ferrari Charles Leclerc dan Carlos Sainz akan terus bersama untuk musim ketiga, dengan Leclerc baru-baru ini berkomentar bahwa dia merasa "lebih dewasa" setelah kemundurannya dan timnya baru-baru ini.

Vasseur juga berbagi pandangan positif setelah beberapa minggu pertamanya di Ferrari, menjelaskan bahwa dari apa yang dia lihat hingga saat itu, Scuderia memiliki “segalanya” yang mereka butuhkan untuk menang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: