Megawati Larang Cucunya Punya Pasangan yang Pendek dan Jelek: 'Sayang Kalau Dipek Wong Elek'

Megawati Larang Cucunya Punya Pasangan yang Pendek dan Jelek: 'Sayang Kalau Dipek Wong Elek'

Megawati Minta Cucunya Jangan Cari Pasangan Pendek---Dok. Humas PDI Perjuangan

JAKARTA, DISWAY.ID - Megawati Soekarnoputri meminta semua cucunya untuk tidak mendapat pasangan yang punya tubuh pendek dan wajah yang jelek.

Ketujuh cucunya diminta Megawati untuk mencari pasangan dengan tubuh yang tinggi, karena semuanya memiliki paras yang keren-keren katanya.

Hal tersebut diucapkan Bu Mega saat menjadi keynote space dalam Seminar Nasional Pancasila dalam Tindakan: Gerakan Semesta Berencana Mencegah Stunting, Kekerasan Seksual pada Anak dan Perempuan, Kekerasan dalam Rumah Tangga, serta Mengantisipasi Bencana.

BACA JUGA:Megawati Bingung Banyak Ibu-ibu Sering Ikut Pengajian: 'Mohon Maaf, Anaknya Mau Diapain?'

Seminar itu diketahui digelar oleh BKKBN, BPIP dan BRIN pada Kamis, 16 Februari 2023.

"Cucu saya tujuh, lima perempuan, dua laki. Alhamdulillah mungkin akhir tahun ini, awal mula tahun ini, lima jadi sarjana. Woh gitu-loh. Sudah gitu tinggi-tinggi, keren-keren" kata Ketua Umum PDIP tersebut.

Selain itu Megawati juga meminta cucunya untuk tidak terburu-buru mencari pasangan hidup.

Jika ada orang yang menyukai mereka, Megawati meminta agar para cucunya melakukan seleksi terlebih dahulu.

BACA JUGA:Megawati Ingatkan Perempuan Memiliki Kemandirian Pengasuhan Anak: Saya Sampai Presiden, Masih masak Buat Keluarga

"Jadi sekarang aku bilang, 'kalau ada yang naksir, enggak usah kelenger dulu ya. Dijejer-jejer aja, liatin dulu supaya tanding, jangan cari yang pendek ya," ucap Mega.

Khusus cucunya yang perempuan, Megawati memberikan saran agar mencari pasangan pria dengan tinggi idealnya minimal 180cm.

"Saya bilang dari sisi ilmu genetika, itu merusak banget. Aduh enggak dah. Hayo ketawa loh. Wah iya-loh. Pokoknya saya ceplas ceplos. Loh, iya dong, maunya 180 (cm). Saya ngomongin dong ke cucu saya, yang keren dong, ganteng," tandasnya.

"Yang ini kan lima perempuan, cantik-cantik lagi, aduh aku ya sayang loh, kalau dipek wong elek (dimiliki orang jelek)," lanjut Mega.

BACA JUGA:Megawati Minta MenPAN-RB Perhatikan Nasib Honorer Pendidikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: