Polri Lacak Keberadaan Dosen UII yang Dikabarkan Hilang saat Pulang dari Norwegia

Polri Lacak Keberadaan Dosen UII yang Dikabarkan Hilang saat Pulang dari Norwegia

Dosen UII Yogyakarta, Ahmad Munasir Rafie Pratama yang dikabarkan hilang ketika pulang dari Norwegia-Instagram/@poldayogya-

JAKARTA, DISWAY.ID-Dosen Universitas Islam Indonesia (UII), Ahmad Munasir Rafie, dilaporkan hilang kontak di Turki. Polri mengaku masih belum menerima informasi ini. 

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya akan melacaknya terlebih dahulu.

"Sejauh ini di Hubinter belum mendapatkan info tersebut. Saya akan trace dulu," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi, Sabtu 18 Februari 2023.

BACA JUGA:Viral! Dosen Universitas Syiah Kuala Tak Mau Mengajar Gegara Mahasiswa Bau Badan, Surat Edaran Tuai Sorotan

Sebelumnya, seorang dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta bernama Ahmad Munasir Rafie Pratama (AMRP) dikabarkan hilang kontak setelah mengikuti kegiatan mobilitas global di University of South-Eastern Norway (USN).

Dia dikabarkan hilang saat bersama dengan empat orang tim UII, termasuk Rektor UII Fathul Wahid , berkunjung ke USN untuk mempererat kerja sama kedua universitas pada 5 sampai 12 Februari 2023.

Ahmad Munasir Rafie Pratama dikenal selama ini memiliki minat penelitian di bidang teknologi informasi, m-learning, m-commerce, mobile security, dan media sosial.

Kronologi hilangnya dosen UII

Melansir dari laman uii.ac.id, beberapa waktu lalu, Tim UII terdiri atas empat orang, termasuk dirinya mengunjungi USN untuk mempererat kerja sama kedua universitas, dengan dukungan pendanaan dari Uni Eropa, melalui skema Erasmus+.

BACA JUGA:Dosen IIQ Jakarta Juara 1 Musabaqah Hifzh Al Quran Tingkat Dunia

"Setelah sepekan beraktivitas di USN, sejak 5 Februari 2023, pada 12 Februari 2023 tim meninggalkan Norwegia melalui bandara Oslo," kata Rektor UII, Prof. Fathul Wahid dalam keterangannya, Sabtu, 18 Februari 2023.

Ia mengaku terakhir kali bertemu Rafie di Oslo, Norwegia, pada 11 Februari 2023 malam. Setelah sepekan beraktivitas di USN, sejak 5 Februari 2023, pada 12 Februari 2023 tim meninggalkan Norwegia melalui bandara Oslo. 

Prof. Fathul Wahid berjumpa terakhir dengan AMRP di Oslo, Norwegia pada malam 11 Februari 2023. Tim terbagi dalam tiga penerbangan berbeda. Rafie sendirian dalam penerbangan kembali ke Indonesia, melalui Istanbul, Turki.

BACA JUGA:Polisi Turki Rilis 113 Surat Penangkapan Terhadap Para Kontraktor Terkait Ribuan Gedung Runtuh Akibat Gempa 7,8 M

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: