Proposal Sir Jim Ratcliffe Abu-abu, Sheikh Jassim Tawarkan MU Insfrastruktur Wahid: Carrington Hingga Old Trafford Siap Disulap

Proposal Sir Jim Ratcliffe Abu-abu, Sheikh Jassim Tawarkan MU Insfrastruktur Wahid: Carrington Hingga Old Trafford Siap Disulap

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani diketahui merupakan fans berat MU sejak 1992.-Foto/Instagram/jassim_bin_hamad_bin_khalifa-

BACA JUGA:Daftar Top Skor - Top Assist dan Klasemen Sementara Liga Inggris Hingga Pekan ke-23

Sebelumnya Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani dirumorkan akan terlibat dalam pembelian Manchester United dengan dua perusahaan negara QIA dan QIS.

Namun karena sang pemimpin Qatar adalah pemilik klub Paris Saint-Germain (PSG), UEFA melarangnya.

Bukan tanpa alasan, seorang pemilik dilarang untuk menguasai dua klub yang bisa bertanding di satu kompetisi yang sama.

Akhirnya Emir Qatar mendapat solusi untuk menyerahkan proses akuisisi MU kepada pamannya, Sheikh Hamad bin Jassim bin Jabel Al Thani.

BACA JUGA:Lengkap! Jadwal Pertandingan Liga Inggris Pekan ke-24, Ada Newcastle United vs Liverpool (LIVE SCTV)

Ia bersama anaknya Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani memimpin proyek pembelian Manchester United secara penuh melalui jalur swasta.

Dilaporkan sebelumnya, Sheik Jassim menggunakan yayasan '92 Foundation miliknya untuk mengajukan penawaran resmi.

Dalam proposal itu, Sheikh Jassim secara 100 persen akan membeli MU dari Glazer. Ia juga bersedia membayar utang MU secara lunas.

Nilai proposal yang ditawarkan disebut-sebut mendekati keinginan Glazer, yakni 4,5 Miliar Pounds atau setara Rp 82,1 Triliun.

BACA JUGA:Isi Proposal Qatar untuk Akuisisi Manchester United Mencengangkan, Bikin Investor Lain Minder?

Sementara Glazer menginginkan penjualan MU di angka 6 miliar Pounds atau setara Rp 109 triliun.

Selain melunasi utang yang dibebankan Glazer itu, Sheikh Jassim yang diketahui fans MU sejak tahun 1992 itu akan berinvestasi secara keseluruhan.

Mulai tim sepak bola Manchester United, dari akademi hingga tim senior akan didanai oleh pimpinan Qatar Islamic Bank (QIB) tersebut.

Tak berhenti di situ, Sheikh Jassim juga menawarkan insfrastruktur seperti pembangunan baru pusat latihan di Carrington dan stadion megah Old Trafford akan disulap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: