Polri Ungkap Kondisi Kapolda Jambi Usai Kecelakaan Heli: Lukanya Cukup Berat

Polri Ungkap Kondisi Kapolda Jambi Usai Kecelakaan Heli: Lukanya Cukup Berat

Polri Evakuasi rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dalam tragedi Helikopter mendarat darurat di Bukit Tamia, Kerinci.-Dok Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tim SAR gabungan telah berhasil menuju lokasi dan menemukan rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono pada Senin, 20 Februari 2023 pagi.

Dari informasi tim gabungan yang terdiri dari Polri, TNI dan Basarnas, pihak Polri menyebut para korban kecelakaan helikopter kini sedang dalam proses perawatan oleh tenaga medis di lokasi kecelakaan.

"Saat ini tim kedokteran kepolisian sedang melaksanakan perawatan medis atau memberi pertolongan pertama pada korban, khususnya Pak Kapolda," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Senin, 20 Februari 2023.

Irjen Dedi menyebutkan kondisi Kapolda Jambi usai kecelakaan heli yang mengalami luka cukup berat dibanding yang lainnya. 

BACA JUGA:Pria Tewas Digigit Hiu saat Berenang di Pantai Nomeia di Kaledonia Baru, Begini Kronologinya

BACA JUGA:Baru Putus dari Thariq Halilintar, Netizen Heboh Jodohkan Fuji dengan El Rumi

"Pak Kapolda Irjen Pol Rusdi mengalami luka yang cukup berat dibanding yang lainnya," katanya.

Jenderal bintang dua itu mengatakan proses evakuasi itu dilakukan melalui jalur darat dan udara. 

"Utama kita evakuasi melalui jalur udara. Karena jalur udara kita anggap paling efektif efisien untuk mempercepat proses evakuasi korban," ujar dia. 

Irjen Dedi mengatakan Tim SAR gabungan juga mulai mendarat di TKP sekitar pukul 13.30 WIB. Total, ada 20 personel yang telah mendarat.

BACA JUGA:Pep Guardiola 'Hasut' Erling Haaland Pilih Barcelona daripada Real Madrid

BACA JUGA:Cie, Boy William Dapat Restu Keluarga Untuk Nikahi Ayu Ting Ting!

Eks Kapolda Kalimantan Tengah ini yang menjadi kendala utama proses evakuasi ini adalah cuaca. 

"Karena cuaca ketika sudah angin kemudian berkabut bahkan ada petir maka proses evakuasi dihentikan sampai sore hari ini memang proses evakuasi khusus yang melalui jalur udara kita hentikan dulu karna sangat sangat bergantung pada situasi cuaca," lanjut dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: