Komitmen Bridgestone Indonesia Hadirkan Inovasi Ban Ramah Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Komitmen Bridgestone Indonesia Hadirkan Inovasi Ban Ramah Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Booth Bridgestone Indonesia di IIMS 2023-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), bagian dari Bridgestone Corporation pemimpin global dalam Layanan Mobilitas Berkelanjutan dan Solusi Tingkat Tinggi, melalui program Bridgestone E8 Commitment terus menjalankan komitmennya sebagai perusahaan solusi berkelanjutan.

Bridgestone E8 Commitment merupakan langkah untuk semakin mempercepat evolusi program sustainaiblity dari Bridgtestone yang berbasis pada Energy (Energi), Ecology (Ekologi), Efficiency (Efisiensi), Extension (Ekstensi), Economy (Ekonomi), Emotion (Emosi), Ease (Kemudahan), dan Empowerment (Pemberdayaan).

BACA JUGA:Ini 3 Fitur Terfavorit TIGGO Pro Series Versi Pengunjung IIMS 2023

BACA JUGA:Respon Pengunjung Kala Melihat Langsung Mitsubishi XFC Concept di IIMS 2023, ‘The Best, Semoga Peluncurannya Dipercepat’

Dari sisi teknologi produk, salah satunya Bridgestone Indonesia memperkenalkan ban Ecopia, ban ramah lingkungan yang dirancang khusus dengan teknologi low rolling resistance (LRR) yang mampu menghasilkan ban dengan hambatan gulir yang rendah.

Ban dengan resistansi gulir rendah dirancang untuk mengurangi kehilangan energi saat ban menggelinding, sehingga akan mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar kendaraan dan mengurangi emisi gas karbon.

“Tantangan dari pengembangannya adalah bagaimana secara kualitas sama, durabilitas dan safety sama, tetapi lebih enteng. Bobot kendaraan listrik lebih berat dibanding mobil biasa. Sebab itu, ban mobil listrik dibuat lebih ringan. Untuk ban teknologi Enliten sudah digunakan di Eropa. Di Indonesia kita tunggu saja tanggal mainnya,” ujar Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno.

BACA JUGA:Dua Unit Wuling Air ev Customs Jadi Inspirasi di IIMS 2023, Beri Kesempatan Pengunjung Lakukan Modifikasi Secara VR

BACA JUGA:Daftar Harga Motor Listrik di IIMS 2023, Mana yang Jadi Incaranmu?

Dengan inovasi terbaru dari Bridgestone, ban Enliten selain dibuat menjadi lebih ringan dari ban biasa juga mampu mengasilkan hambatan gulir yang rendah.

Hal ini berkontribusi pada kondisi mesin saat pembakaran hingga konsumsi bahan bakar dan saat emisi CO2, dan secara signifikan menghemat pemakaian baterai pada mobil listrik.

Selain tercermin pada teknologi produk, aksi nyata Bridgestone terhadap komitmen E8-nya tercermin melalui berbagai program tangggung jawab sosial (CSR). Hal ini tercermin pada program pengelolaan sisa produksi ban atau ban bekas pakai berbasis pemberdayaan masyarakat.

Seperti proyek sosotan, serta aksi konservasi hutan mangrove dan pemberdayaan masyarakat dengan pembinaan produk olahan makanan di sekitar Muara Gembong, Bekasi.

BACA JUGA:Menpora Penasaran Sama Mobil Esemka, Langsung Meluncur ke IIMS 2023

BACA JUGA:Hyundai Motors Indonesia Luncurkan Program ‘Hyundai Genuine Parts Availability 24 Hours Guarantee or Free’ di IIMS 2023

Program CSR Bridgestone Indonesia

Di ranah internal perusahaan, budaya dan semangat berkelanjutan diwujudkan melalui program Sustainability Day dan pelatihan duta sustainability.

“Fondasi program keberlanjutan di Bridgstone pada dasarnya mengacu pada strategi lima pilar, yaitu carbon neutral, ekonomi sirkular, solusi dan inovasi produk, pemberdayaan komunitas, serta pola pikir dan budaya berkelanjutan. Hal tersebut saat ini sudah sejalan dengan program perusahaan dan pengembangan teknologi di Bridgestone,” tutup Yunus Triyonggo selaku HR & GA Director Bridgestone Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: