Jokowi Terima Kunjungan Menlu RRT, Eratkan Kerja Sama Ekonomi dan Motor Perdamaian

Jokowi Terima Kunjungan Menlu RRT, Eratkan Kerja Sama Ekonomi dan Motor Perdamaian

Jokowi Terima Kunjungan Menlu RRT, Eratkan Kerja Sama Ekonomi dan Motor Perdamaian-Setpres-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Qin Gang di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu 22 Februari 2023. 

Menurut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan bahwa kunjungan Menlu Qin Gang merupakan kunjungan resmi pertamanya setelah dilantik pada Desember 2022 lalu.

BACA JUGA:Cuaca Buruk, Helikopter Polda Jatim Mendarat Darurat di Tulungagung

BACA JUGA:Keren! Dompet Dhuafa Rambah Metaverse Untuk Pengelolaan Dana ZISWAF

“Kunjungan ini adalah kunjungan resmi pertama Menlu RRT ke kawasan kita dan Jakarta untuk kali ini merupakan tujuan tunggal (single destination),” ujar Menlu Retno dalam keterangan resminya.

Menlu Retno mengatakan bahwa terdapat beberapa hal yang disampaikan Presiden Jokowi dalam pertemuan dengan Menlu Qin Gang. 

Salah satunya adalah mengenai pentingnya peningkatan kerja sama ekonomi yang saling menguntungkan antara Indonesia dan RRT.

BACA JUGA:Apa Itu Demosi ? Sanksi yang Diberikan Kepada Bharada E

BACA JUGA:Tampang Debt Collector yang Bentak Polisi Kini Diam Seribu Bahasa, Netizen: Efek Jeranya Dong Plis!

“Di dalam hal ini perlu saya sampaikan bahwa sejauh ini RRT merupakan mitra dagang terbesar Indonesia dan status perdagangan kita makin lama makin seimbang,” ungkap Retno.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga menyampaikan beberapa kerja sama strategis yang perlu ditingkatkan di antara kedua negara. 

Mulai dari penyelesaian proyek kereta cepat Jakarta-Bandung, pembangunan green industrial park di Kalimantan, pembangunan Ibu Kota Nusantara, hingga industri hilirisasi yang sedang dijalankan oleh pemerintah Indonesia.

BACA JUGA:Muncul di IIMS 2023, Grand Vitara jadi Magnet Pengunjung Suzuki

BACA JUGA:Tangis Kapolda Jambi Pecah Dijenguk Irjen Iqbal, Kawan Sekamar saat di Akpol Angkatan 1991

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: