Basarnas Aksi Tanam 1000 Mangrove di Tanjung Pasir

Basarnas Aksi Tanam 1000 Mangrove di Tanjung Pasir

Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi memimpin aksi tanam 1000 Mangrove bersama Wakil Bupati Tangerang, H Mad Romli di Tanjung Pasir, Teluknaga, Kamis 23 Februari 2023.-ist-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) atau dikenal dengan Basarnas (Badan SAR Nasional) melakukan aksi tanam 1000 Mangrove di Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Aksi tanam 1000 Mangrove yang diikuti para personel Basarnas pada Kamis 23 Februari 2023 sekitar pukul 09.30 WIB ini digelar tepatnya di Hutan Mangrove Tanjung Pasir.

Pimpinan Tinggi dan Madya Basarnas tampak mengikuti ajang pelestarian lingkungan di Hutan  Mangrove Tanjung Pasir tersebut.

BACA JUGA:Kabar Gembira! KUR BNI 2023 Sudah Dibuka, Cek Cara dan Syarat Pengajuannya

BACA JUGA:Momen Ferdy Sambo Marahi Arif Rachman Soal Rekaman CCTV: Awas Kalau Sampai Bocor!

Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi langsung memimpin jalannya aksi tanam 1000 Mangrove yang juga dihadiri Wakil Bupati Tangerang, H Mad Romli.

Disebutkan, aksi tanam 1000 Mangrove ini dilakukan sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-51 Basarnas.

Mangrove sendiri adalah tumbuhan yang tumbuh di daerah pesisir pantai yang berfungsi sebagai pelindung dari abrasi pantai, penyerap karbon, tempat hidup berbagai jenis ikan dan satwa liar, serta penahan gelombang dan tsunami.

Sedangkan penanaman mangrove juga memiliki manfaat yang signifikan baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Adapun manfaat jangka pendek dari penanaman mangrove, di antaranya mengurangi erosi pantai,  mengurangi dampak banjir, dan menyediakan sumber daya lainnya.

BACA JUGA:Tolak ERP, Sejumlah Mahasiswa UPN Geruduk Balai Kota DKI Jakarta

BACA JUGA:Tegas! Sri Mulyani Respons Kasus Anak Pejabat Ditjen Pajak yang Suka Pamer Kemewahan dan Aniaya Remaja

Sementara manfaat jangka panjang, di antaranya adalah menjaga kenaekaragaman hayati, mengurangi efek gas rumah kaca, dan menjaga kelestarian serta keseimbangan ekosistem. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: