Kronologi Pedagang Kopi Keliling Tusuk Anggota Satpol PP di Bundaran HI

Kronologi Pedagang Kopi Keliling Tusuk Anggota Satpol PP di Bundaran HI

Pedagang kopi keliling tusuk satpol pp-Ilustrasi-Sahri Senadi

JAKARTA, DISWAY.ID-Seorang Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berinisial BRW (25) yang tengah melakukan patroli menjadi korban penusukan oleh pedagang kopi keliling di kawasan Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 23 Februari 2023.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis (23/2) di Jalan MH Thamrin tepatnya di kawasan Bundaran HI.

Saat itu, petugas tengah menjalankan tugas untuk memastikan kawasan itu tidak ada pelanggaran.

BACA JUGA:Tak Terima Ditertipkan, Satpol PP Ditusuk Gunting Pedagang Kopi Keliling di Bundaran HI

"Saat bertugas menghalau pedagang sepeda kopi keliling lawan arus jalan dari arah Patung Kuda, Monas, menuju [Bundaran] HI tapi jalurnya lawan arus, kemudian anggota menegur menghalau mereka," kata Arifin, dalam keterangannya, Kamis 23 Februari 2023.

Lebih lanjut, Arifin menjelaskan saat itu anggotanya tengah memberikan teguran bukan penindakan. 

Namun, anggotanya itu justru mendapatkan serangan dari pedagang tersebut. 

"Tiba tiba yang bersangkutan melakukan penyerangan. Menyerang anggota yang awalnya menggunakan tusukan es, tetapi itu bisa diamankan tusukan esnya. Kemudian yang bersangkutan ambil lagi gunting, yang biasa digunakan menggunting kopi," sambung Arifin.

BACA JUGA:Pedagang Kopi Starling Nekat Tusuk Anggota Satpol PP di Dekat Bundaran HI, Alasannya: Ogah Diingatkan untuk Tak Lawan Arah!

Lebih lanjut, Arifin menjelaskan, saat terjadi penyerangan tersebut. Anggota Satpol PP berusaha mempertahankan keselamatannya. 

"Namun tangan kirinya, tangan kiri di bawah sikut itu tertusuk dari depan tembus ke belakang," tambah Arifin.

Arifin mengatakan saat ini pelaku telah diamankan dan dibawa ke Polsek Menteng. Sementara itu, korban saat ini sedang dalam perawatan di RSCM. 

"Dia kondisinya lemah kemudian tadi juga sudah muntah muntah darahnya banyak juga yang keluar dan sementara sudah dilakukan pemeriksaan," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: