Pelaku Begal Buronan 3 Tahun Akhirnya Ditangkap Polsek Tambora, Begini Kronologi Korban Dibacok Hingga Tewas

Pelaku Begal Buronan 3 Tahun Akhirnya Ditangkap Polsek Tambora, Begini Kronologi Korban Dibacok Hingga Tewas

Pelaku begal yang menewaskan korbanya, akhirnya ditangkap setelah buronan 3 tahun-Foto/Dok/Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Reskrim Polsek Tambora Jakarta Barat berhasil ringkus pelaku begal dengan inisial ASM (22) yang sudah buronan selama 3 tahu.

ASM kabur dan bersembunyi usai membegal seorang korban hingga merenggang nyawa lias tewas.

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama mengatakan pelaku ASM alias Tian beraksi bersama rekannya berinisial A.

BACA JUGA:Begal Bertato Todong Petugas PPSU di Ciracas, Uang Rp 1,6 Juta dan Ponsel Korban Raib Dibawa Kabur

Keduanya beraksi 3 tahun lalu dengan menggunakan senjata tajam. Korban bernama Herna Warga Kampung Duri Dalam, Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

“Kasus pencurian dengan kekerasan tersebut dilakukan pelaku pada Hari Kamis dini hari 25 Juni tahun 2020 sekitar Pukul 01.30 WIB.” ujar Putra dalam keterangannya dikonfirmasi, Kamis 2 Maret 2023.

Putra menjelaskan kasus begal yang menewaskan korbannya itu terjadi di Jalan TSS Raya, RT 001/005 Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Diketahui Korban merupakan pedagang kios rokok di lokasi kejadian, meninggal dunia usai dilarikan ke rumah sakit Tarakan dengan luka sabetan senjata tajam jenis celurit di dada kiri yang dilakukan para pelaku.

BACA JUGA:Viral! Nyamar Jadi Kurir Paket, Komplotan Begal Beraksi di Toko Durian di Jaksel, Uang Ratusan Ribu Raib!

"Awalnya, pelaku ingin merampas handphone milik korban, namun karena korban melawan dan berteriak, pelaku ASM alias Tian dan rekannya A panik. kemudian ASM alias Tian ini langsung mengeluarkan sebilah celurit yang disembunyikan dari balik sweater, korban dibacok satu kali hingga mengenai dada sebelah kiri," ujarnya.

Usai ditangkap polisi, pelaku ASM alias Tian tersebut mengakui sebagai eksekutor pembacokan hingga mengakibatkan korban tewas, Sementara rekannya A berperan sebagai joki yang mengendarai motor.

"Selama DPO hampir 3 tahun pelaku ASM alias Tian ini selalu berpindah-pindah tempat untuk melarikan diri dari kejaran polisi," ujarnya.

Pelaku kuga diketahui sempat melarikan diri ke Surabaya, Jawa Timur, namun akhirnya berhasil tertangkap polisi dan kembali dibawa ke Tambora untuk proses hukum.

BACA JUGA:Selamat! Dinda Hauw Dikaruaniai Anak Kedua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: