Viral! Nyamar Jadi Kurir Paket, Komplotan Begal Beraksi di Toko Durian di Jaksel, Uang Ratusan Ribu Raib!

Viral! Nyamar Jadi Kurir Paket, Komplotan Begal Beraksi di Toko Durian di Jaksel, Uang Ratusan Ribu Raib!

Instagram MerekamJakarta-Instagram MerekamJakarta-Instagram MerekamJakarta

JAKARTA, DISWAY.ID - Dua pelaku komplotan begal bersenjata tajam celurit beraksi di sebuah toko durian di Jalan Arteri Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu, 1 Februari 2023, sekitar pukul 20.35 WIB.

Seperti video yang diunggah oleh akun Instagram @merekamjakarta memperlihatkan kedua orang terduga pelaku melancarkan aksinya di sebuah toko buah durian yang menargetkan penjaga toko buah durian yang sedang berjaga seorang diri.

Dari video yang Disway.Id lihat diakun media sosial tersebut, kedua pelaku dari arah luar toko masuk ke dalam menggunakan helm, pelaku pertama yang memegang celurit mencoba menghampiri penjaga toko.

BACA JUGA:Terungkap! Polisi yang Diduga Peras Bripka Madih Sudah Pensiun, Polda Metro Jaya: Pengusutan Masih Berjalan

Sedangkan, pelaku kedua yang masuk belakangan mencoba untuk mengambil handphone korban, lalu korban berusaha menghampiri terduga pelaku tersebut untuk mempertahankan Handphonenya, lalu korban merebut Handphone dan kunci motor dari tangan terduga pelaku.

Dalam narasi yang ditulis oleh akun media sosial Instagram @merekamjakarta, korban bernama Yogi Pamungkas (37) mengatakan, peristiwa itu terjadi ketika ia tinggal seorang diri di toko durian tersebut.

“Kedua pelaku begal terlihat menggunakan helm. Salah satu pelaku membawa celurit dan mengacungkannya kepada karyawan toko yang menjadi korban,” tulis akun Instagram @merekamjakarta dikutip Disway.Id, Sabtu 4 Februari 2023. 

BACA JUGA:Tegas! Visa 4 Hari Tidak Bisa untuk Ibadah Haji 2023

Bahwa awalnya terduga pelaku menyamar menjadi seorang kurir paket dan menanyakan alamat kepada korban dan warga sekitar sehingga dalam aksinya itu terduga pelaku tidak dicurigai oleh warga sekitar dalam melancarkan aksinya.

“Pelaku lainnya mengikuti dari belakang dan terlihat sedang mengancam hingga membuat korban terpojok. Dalam aksi begal ini pelaku menyamar sebagai kurir paket diduga agar aksinya tidak dicurigai warga sekitar,” tulis akun tersebut.

Bahwa korban yang bernama Yogi itu berhasil mengamankan Handphone dan kunci motor miliknya yang sebelumnya diminta oleh pelaku, namun terduga pelaku berhasil mengambil uang sebesar RP 300.000 rupiah milik korban.

“Korban berhasil mempertahankan kunci motor dan HP yang diminta pelaku. Namun, pelaku menggasak uang sebesar Rp 300.000 milik korban,” tulis akun Instagram @merekamjakarta.

BACA JUGA:Wartawan di Bengkulu Ditembak Orang Tak Dikenal, Pelaku 2 Orang Gunakan Motor Matik

Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Widya Agustiono mengatakan, korban tidak melaporkan kejadian tersebut kepada Polisi dan menganggapnya kejadian tersebut menjadi sebuah musibah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: