Luar Biasa! 15.622 Unit Kendaraan Terjual di IIMS 2023

Luar Biasa! 15.622 Unit Kendaraan Terjual di IIMS 2023

Luar Biasa! 13.965 Unit Kendaraan Terjual di IIMS 2023 -Dyandra-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 merupakan pameran pembuka yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo, pada 16-26 Februari 2023.

IIMS kembali menjadi pameran terbesar pertama yang diselenggarakan setelah pemerintah mencabut pembatasan kegiatan masyarakat, sejak mewabahnya pandemi covid-19.

BACA JUGA:Dikunjungi 30 Ribu Orang, Yamaha Raih 3 Penghargaan di IIMS 2023

Hal tersebut tampak dari antusiasme dari para peserta pameran, memenuhi keseluruhan area JIExpo Kemayoran. 

Dengan total 171 peserta pameran, 45 diantaranya adalah brand kendaraan seperti: Astra Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Esemka, Honda, Hyundai, Jeep, Mitsubishi, Morris Garage (MG), Prestige, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling hingga Indomobil Group yang menghadirkan lima brand yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW). 

BACA JUGA:Deretan Motor Listrik Yamaha Raih Best Tested Motorcycle Choice di IIMS 2023

Sedangkan untuk kendaraan roda dua diwakili brand ternama seperti Astra Honda Motor, Benelli - Keeway, KTM & Husqvarna, Italjet, Kawasaki, Moto Bologna Passione (MBP), Royal Alloy, Royal Enfield, Yamaha. 

Brand kendaraan listrik roda dua antara lain Alva, Davigo, Energica, Gelis, Gesits, Ion Mobility, Niu, Ofero, Polytron, Rakata, Selis, Smartby, United dan Yadea Serta Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan puluhan brand aftermarket hingga belasan merek peserta dari industri wisata bahari.

IIMS 2023 menutup pencatatan hasil transaksi yang terjadi selama 11 hari penyelenggaraan. Dengan total 15.622 unit kendaraan yang terjual di IIMS 2023, melampaui target transaksi hingga 5,3 Triliun Rupiah. 

BACA JUGA:Loctite Indonesia Usung ‘MomenPenuhSinergi’ di IIMS 2023, Gandeng Tim Banteng Motorsport dan Tim Arjuna EV UGM

Tercatat hingga waktu penutupan, IIMS 2023 dihadiri oleh 468.720 pengunjung. Capaian tersebut tak lepas dari upaya positif seluruh stakeholder IIMS, agar seluruh ekosistem dalam dunia otomotif dapat membangun kolaborasi dan sinergi untuk menciptakan peluang yang lebih besar di industri ini.

Project Director IIMS 2023, Daswar Marpaung berterima kasih atas dukungan seluruh pihak yang terlibat dalam kesuksesan penyelenggaraan IIMS 2023.

Mulai dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, seluruh jajaran pemerintah Republik Indonesia yang diwakili berbagai Kementerian dengan berbagai insentif yang diberikan untuk menstimulasi industri otomotif tanah air khususnya kendaraan listrik. 

BACA JUGA:Wow! Penjualan Jeep Rubicon Laris Manis di IIMS 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: