Simak! Minuman Buah Ini Berkhasiat Turunkan Kadar Gula Darah Hanya dalam Hitungan 'Menit'

Simak! Minuman Buah Ini Berkhasiat Turunkan Kadar Gula Darah Hanya dalam Hitungan 'Menit'

5 Tips Sederhana Turunkan Kadar Gula Darah Tinggi-(Ilustrasi: Alodokter)-

JAKARTA, DISWAY.ID - Komplikasi diabetes berasal dari gangguan produksi insulin, yang meningkatkan momok tingkat gula darah tinggi yang berbahaya.

Beruntung, penderita diabetes tipe 2 dapat menjinakkan ancaman yang ditimbulkan oleh glukosa tinggi dengan mengatur pola makannya.

Penelitian menunjukkan bahwa minuman buah melakukan ini dengan penuh semangat.

BACA JUGA:Awas! Wanita Biseksual Bisa Menghadapi Risiko Penyakit Jantung yang Lebih Tinggi, Penelitian Ungkap Faktanya

Apakah Anda minum jus untuk mencapai target lima hari atau sekadar menikmati rasanya yang segar?

Dilansir dari laman Daily Express, Memilih untuk mengonsumsi buah delima dapat menawarkan lebih dari sekadar minuman yang nikmat.

Kaya akan nutrisi dan antioksidan, buah delima mengemas beberapa manfaat kesehatan yang menjanjikan yang juga diterjemahkan menjadi jus.

Terlebih lagi, penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Current Developments in Nutrition menemukan bahwa minuman buah dapat menurunkan kadar gula darah Anda dalam “menit”.

BACA JUGA:Penelitian Terbaru: Hidup Pria Bisa Lebih Lama Jika Bahagia Dalam Pernikahan

Tim peneliti mengamati efek mengonsumsi jus delima delapan ons dosis tunggal pada glukosa darah. Para ilmuwan merekrut 21 individu dengan berat badan “normal” yang sehat untuk uji coba ini.

Relawan ini secara acak diberi air, jus delima, atau minuman berbahan dasar air yang cocok dengan kandungan gula jus delima.

Setelah mengikuti aturan minum mereka, para peserta menjalani periode wash-out selama seminggu yang diikuti dengan mengonsumsi minuman lain yang belum pernah mereka minum sebelumnya.

Para ilmuwan mengumpulkan gula darah puasa mereka sebelum, dan pada 15, 30, 60, 90, 120, 150 dan 180 menit setelah minum minuman buah.

BACA JUGA:Penelitian Terbaru: Kelebihan Berat Badan Dapat 'Menumpulkan' Respons Tubuh Terhadap Suplemen Vitamin D

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: